Jakarta – Ormas Front Pembela Islam (FPI) mengungkapkan bahwa pelaporan terhadap Habib Rizieq atas sejumlah kasus ke polisi belakangan ini merupakan pesanan dari partai politik. FPI memang tidak memungkiri publik juga telah mengetahui terkait tentang rekayasa pelaporan Habib Rizieq ini ke polisi.

FPI Curiga Pelaporan Terhadap Habib Rizieq Adalah Pesanan Parpol

Suasana Pemeriksaan Habib Rizieq

Menurut Juru Bicara FPI, Slamet Maarif, banyak unsur politik di balik banyaknya laporan yang ditujukan kepada imam besar FPI Habib Rizieq Shihab. Meski demikian, pihaknya merasas tidak khawatir dengan berbagai laporan tersebut. Pasalnya, hal ini merupakan salah satu risiko dari perjuangan.

“Ya lihat aja sendiri, yang ngelapor orang partai A. Nanti ada lagi dari ormas yang memang dekat dengan partai tersebut, laporin habib (Rizieq), jadi muter di situ-situ aja. Pasti aktor politiknya memang gak suka dengan FPI, makanya selalu laporannya bertujuan untuk menjatuhkan habib (Rizieq),” kata Slamet, Jum’at (27/1/2017).

Baca Juga : Hidayat Nur Wahid Menilai Palestina Harusnya Berterima Kasih Benderanya Dibawa Pendemo

“Nggaklah. Ngapain kami takut. Justru ini hanya akal-akalan orang saja. Kami nggak cari popularitas, kami udah tau risikonya kalau mencari keadilan di negeri ini,” tandas Slamet.

(bimbim – harianindo.com)