Home > Olahraga > Bola > Demi Fansnya di Arab, Madrid Copot Salib Yang Ada di Logonya

Demi Fansnya di Arab, Madrid Copot Salib Yang Ada di Logonya

Madrid – Raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid, rela mengubah logo klub demi penggemarnya di Timur Tengah. Tapi, logo ini hanya berlaku di enam negara kawasan teluk tersebut yaitu Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Kuwait, Qatar, Bahrain, dan Oman.

Demi Fansnya di Arab, Madrid Copot Salib Yang Ada di Logonya

Logo Real Madrid

Seperti dilansir dari RT, Kamis (26/1/2017), Real Madrid rela menghapus gambar salib kecil yang selama ini terlihat di bagian mahkota dari logo klub sepakbola terkaya asal Spanyol tersebut.

Keputusan tersebut dilakukan klub yang memiliki sponsor utama maskapai Dubai, Emirates, setelah menjalin kesepakatan bisnis dengan salah satu produsen pakaian, Marka. Dari kesepakatan itu, para penggemar di negara teluk hanya bisa membeli seragam Real Madrid khusus. Yaitu jersey tanpa gambar salib.

“ Di negara Teluk, kami harus sensitif dengan produk yang mengandung gambar salib,” kata Wakil Ketua Marka, Khaled al-Mheiri, kepada Reuters.

Kesepakatan logo baru tersebut berlaku bagi produk T-Shirts, polo shirt, dan pakaian renang. Ini tidak termasuk replika jersey yang diproduksi oleh Adidas yang masih menggunakan logo lama.

Baca juga: Ramos Tampil Menggila saat Madrid Bungkam Malaga

Penghapusan gambar salib bukan kali pertama yang dilakukan oleh tim yang dibela Christiano Ronaldo. Klub raksasa Spanyol ini pernah menghapus logo ini untuk mengamankan kesepakatan mereka dengan National Bank of Dubai (NBD). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kalahkan Rusia, Pelatih Portugal Puji Bernardo Silva

Kalahkan Rusia, Pelatih Portugal Puji Bernardo Silva

St Petersburg – Fernando Santos selaku Pelatih Timnas Portugal baru-baru ini melayangkan pujian pada winger ...