Home > Ragam Berita > Nasional > Pendistribusian Logistik Pilkada Jakarta Ditargetkan Selesai pada Januari

Pendistribusian Logistik Pilkada Jakarta Ditargetkan Selesai pada Januari

Jakarta – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Mohamad Fadilah mengatakan, seluruh surat suara untuk kebutuhan pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, telah didistribusikan ke enam KPU tingkat kabupaten/kota yang ada di Jakarta.

Pendistribusian Logistik Pilkada Jakarta Ditargetkan Selesai pada Januari

Pendistibusian logistik bakal segera rampung

Surat suara selanjutnya akan dilipat, untuk kemudian didistribusikan ke kecamatan-kecamatan yang ada.

“‎Target kami, pelipatan surat suara tak lebih dari sepuluh hari, kemudian baru kami memastikan mana saja surat suara yang dalam kategori tidak baik dan akan kami musnahkan,” ujar Fadilah di Gedung KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017).

Selain surat suara, kebutuhan logistik lain kata Fadilah, juga t‎elah didistribusikan. Antara lain tinta, template, bilik suara, dan segel.

”Kami juga persiapkan alat kelengkapan lain seperti alat tulis, formulir. Targetnya akhir bulan ini seluruh kebutuhan logistik pemungutan suara sudah diselesaikan,” tutur Fadilah.

Baca juga: KPK Lakukan Penggeledahan di Beberapa Ruang Kerja Hakim

KPU DKI sebelumnya mencetak ‎7.292.619 lembar surat suara, berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2,5 persen.

Selain itu, KPU DKI juga mencetak dua ribu lembar lainya, sebagai cadangan untuk mengantisipasi jika nanti ada ketentuan yang mengharuskan pemungutan suara ulang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pelanggar Trotoar di Jakarta Bisa Dicabut KJP dan BPJS-nya

Pelanggar Trotoar di Jakarta Bisa Dicabut KJP dan BPJS-nya

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memperingatkan warga Jakarta agar tidak menyalahgunakan trotoar, ...