Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Patok APM Jakarta Hingga Menyentuh 90 Persen

Djarot Patok APM Jakarta Hingga Menyentuh 90 Persen

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap penyaluran subsidi pendidikan hingga ke perguruan tinggi bagi warga kurang mampu meningkatkan angka partisipasi murni (APM) siswa SMA Jakarta. Dia menargetkan APM mencapai angka 90 persen.

Djarot Patok APM Jakarta Hingga Menyentuh 90 Persen

Djarot saat debat pilgub

“Di Jakarta kita betul menginginkan bahwa APM-nya kalau bisa mendekati 90 persen,” kata Djarot dalam debat kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/01/2017).

Secara nasional APM Jakarta saat ini mencapai angka 59 persen. Djarot mengatakan pihaknya terus mensubsidi para pelajar secara berkelanjutan. Subsidi diberikan dalam bentuk Kartu Jakarta Pintar agar mereka bisa melanjutkan dan meneruskan pendidikan tanpa terputus akibat beban biaya pendidikan.

“Seluruh pelajar SMU itu kita berikan KJP (Kartu Jakarta Pintar) bagi yang tidak mampu,” tuturnya.

Baca juga: Djarot Patok APM Jakarta Hingga Menyentuh 90 Persen

Selain itu, Jakarta juga tetap dapat menjadi kota harapan untuk akses pendidikan bagi pekerja. Untuk mengatasi itu, Djarot mengatakan pihaknya juga membuka sekolah kejar paket.

Djarot menuturkan anak-anak harus terus dapat bersekolah dengan baik. Bukan hanya itu, anak-anak Jakarta juga bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Sekarang ini anak-anak kita sudah bisa sekolah dengan baik dan kemudian sampai mereka yang sudah lulus SMA pun akan terus lanjut ketika dia diterima di perguruan tinggi,” ujarnya.

Kami membutuhkan waktu. Lima tahun tidak cukup, kita butuh lima tahun lagi dan kita tunjukkan bahwa anak-anak DKI betul unggul sampai dengan perguruan tinggi dengan mereka mendapatkan beasiswa bukan hanya sampai di tingkat SMU,” ujarnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala Staf Kepresidenan Laporkan Ustad Alfian Tanjung ke Bareskrim Polri

Kepala Staf Kepresidenan Laporkan Ustad Alfian Tanjung ke Bareskrim Polri

Jakarta – Teten Masduki selaku Kepala Staf Kepresidenan dengan diwakili oleh sejumlah kuasa hukumnya, resmi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis