Home > Ragam Berita > Nasional > Sylvi Tegaskan Peran Aktif Masyarakat Diperlukan untuk Atasi Masalah Sampah

Sylvi Tegaskan Peran Aktif Masyarakat Diperlukan untuk Atasi Masalah Sampah

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Sylviana Murni mengatakan peran aktif masyarakat diperlukan untuk mengurangi sampah di Jakarta.

Sylvi Tegaskan Peran Aktif Masyarakat Diperlukan untuk Atasi Masalah Sampah

Sylvi saat debat pilgub

“Ada sekitar 7.000 ton sampah perhari di Jakarta itu harus dikurangi. Pertama melalui peran aktif masyarakat dengan mengolah sampah di bank-bank sampah di masyarakat sehingga ketika sampai di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) akan berkurang,” kata Sylviana dalam debat Pilkada DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat malam (27/01/2017).

Ia menyatakan persoalan sampah tidak terletak pada tempat pembuangan akhir (TPA).

“Tetapi awal persoalan sampah di mana ketika kita keluar dari rumah kemudian juga keluar dari mall itu ada persoalan sampah,” ucap Sylviana.

Baca juga: Jakarta Aman Jadi Janji Anies bila Terpilih

Menurutnya pembangunan DKI Jakarta harus partisipatif dan memberdayakan masyarakat. “Bukan hanya peran dari pemerintah tetapi harus ada peran dari produsen sampah, siapa itu? perusahaan-perusahaan yang memproduksi sampah dan harus menyertakan masyarakat dalam pengelolaan sampah,” tuturnya.

Menurut dia, saat dengan Agus Harimurti Yudhoyono bergerilya lapangan, persoalan sampah masih terjadi di beberapa lokasi di Jakarta.

“Kami lakukan gerilya lapangan banyak sekali kami temukan sampah di Muara Kamal, Penjaringan, Tanjung Priok, Cipinang, dan Cakung,” ucap Sylviana. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ditanya Kemungkinan Jadi Wapres, Ahok Jawab Ini

Ditanya Kemungkinan Jadi Wapres, Ahok Jawab Ini

Jakarta – Kandidat gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya tertawa saat mendapat pertanyaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis