Home > Ragam Berita > Internasional > Pangeran Harry Kagum Dengan Keindahan Masjid di Ibukota Oman

Pangeran Harry Kagum Dengan Keindahan Masjid di Ibukota Oman

Muscat – Baru-baru ini, Pangeran Harry mengunjungi Masjid Besar Sultan Qaboos ketika dirinya tengah berkunjung ke Oman. Pangeran Kerajaan Inggris tersebut merasa kagum dengan keindahan masjid yang terletak di Ibukota Oman, Muscat, tersebut.

Pangeran Harry Kagum Dengan Keindahan Masjid di Ibukota Oman

Pangeran Harry berada di didalam masjid besar Sultan Qaboos, Oman

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, Pangeran Harry berjalan-jalan mengelilingi masjid tersebut. Ketika itu, ia juga didampingi sejumlah pejabat. Ketika akan memasuki masjid berlantai marmer indah tersebut, Harry melepas sepatunya. Selain mengagumi keindahan masjid, Pangeran Harry juga kagum dengan sejarah pendirian masjid yang dibangun sebagai hadiah dari Sultan Qaboos bin Said al Said untuk rakyat Oman ini.

Hadiah tersebut diberikan dalam rangka peringatan 30 tahun kepemimpinan sang sultan. Masjid tersebut dibangun dengan 300 ribu ton pasir asal India. Bangunan utama masjid ini memiliki kubah yang terpasang indah 50 meter dari atas lantai. Menara utamanya menjulang setinggi 90 meter dengan empat menara pengapit, dan bisa dilihat dari berbagai penjuru kota.

Baca Juga : Inilah 7 Negara Muslim Yang Dinilai Trump Memiliki Ancaman Teroris

Masjid megah tersebut turut dilengkapi dengan karpet buatan tangan terlebar ke dua di dunia. Karpet yang dipakai untuk alas salat berukuran 229 kaki kali 196 kaki dan menutupi seluruh lantai di ruang utama. Karpet tersebut memang sungguh luar biasa, terdiri dari 1,7 miliar simpul, beratnya mencapai 21 ton, dan butuh 400 penenun perempuan untuk menenunnya selama empat tahun.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Berhubungan Badan di Tempat Umum dan Mengunggahnya, Pasangan Ini Ditangkap Polisi

Berhubungan Badan di Tempat Umum dan Mengunggahnya, Pasangan Ini Ditangkap Polisi

Jakarta – Polisi setempat menangkap sepasang suami-istri asal Louisiana, Amerika Serikat, karena kedapatan melakukan hubungan ...