London – Salah satu perusahaan asal Inggris yang bernama Vertu, memang dikenal sebagai perusahaan pembuat smartphone mewah. Baru-baru ini, Vertu telah memperkenalkan Constellation, yang merupakan smartphone paling sempurna menurut Vertu, setidaknya untuk saat ini.

Vertu Bandrol Smartphone Terbarunya Seharga Rp 133 Juta

Vertu Constellation

Seperti smartphone buatan Vertu pada umumnya, daya tarik utama dari Constellation adalah pada desain dan material yang mereka gunakan. Ponsel ini mengikuti tradisi desain yang menarik dengan finish kulit dan rangka aluminium. Selain itu, produk tersebut juga dilengkapi dengan rubi yang merupakan tombol shortcut untuk Vertu Concierge.

Produk Constellation sendiri memiliki layar sebesar 5,5 inci dengan resolusi 2560 x 1440. Ia dilapisi oleh sapphire crystal, yang memiliki lebih tahan gores tapi disebutkan lebih mudah pecah jika dibandingkan dengan Gorilla Glass dari Corning.

Terkait dengan spesifikasi Constellation, memiliki Snapdragon 820 dan RAM sebesar 4GB. Memori internalnya sendiri sebesar 128GB plus slot microSD. Selain memiliki baterai berdaya 3.220 mAh, Vertu juga melengkapi smartphone tersebut dengan fitur pengisian baterai tanpa kabel.

Fitur-fitur pada smartphone ini lainnya yakni USB Type-C, pemindai sidik jari dan 2 slot SIM card, menjadikan Constellation sebagai ponsel pertama Vertu yang dilengkapi dengan 2 slot SIM card. Vertu juga membanggakan kamera belakang dari Constellation, yang memiliki resolusi 12MP dan pixel seukuran 1.55 micron, sama seperti dengan kamera Google Pixel. Meski demikian, masih belum diketahui secara pasti mengenai performa kamera Constellation akan sebaik Pixel atau tidak.

Baca Juga : Hati-Hati, Puluhan Ribu Aplikasi Android Diduga sebagai Malware

Vertu turut membanggakan kemampuan Constellation dalam melakukan panggilan terenkripsi berkat kerja samanya dengan Silent Circle. Smartphone baru dari Vertu tersebut masih menggunakan Android 6.0 yang dilapisi dengan skin buatan Vertu. Mengenai harga dari Constellation, memang masih belum bisa dipastikan. Namun, jika meniliki dari rekam jejak Vertu selama ini, produknya tersebut bisa dihargai kisaran USD10.000 atau Rp133 juta.

(bimbim – www.harianindo.com)