Home > Ragam Berita > Internasional > Masjid Terbakar, Warga Texas Kumpulkan Donasi Untuk Perbaikan

Masjid Terbakar, Warga Texas Kumpulkan Donasi Untuk Perbaikan

Texas – Sebanyak 2.600 lebih warga Amerika Serikat (AS) mendonasikan hartanya hanya dalam sembilan jam setelah sebuah masjid di Texas terbakar.

Masjid Terbakar, Warga Texas Kumpulkan Donasi Untuk Perbaikan

Masjid Terbakar

Seperti dilansir dari Anadolu, Minggu (29/1/2017), sebuah kampanye di laman Gofundme.com untuk membiayai pembangunan kembali Islamic Center di Kota Victoria, Texas, diserbu para donator hanya sembilan jam setelah insiden terjadi.

Dengan target awal hanya USD 450 ribut, ribuan donatur itu berhasil mengumpulkan sekitar USD 119.670.

Seorang donatur bernama Cody Cluff mendonasikan USD 27 untuk kampanye ini. Ia pun menulis, “Banyak warga Amerika bersimpati kepada umat muslim. Anda adalah bagian dari komunitas dan saya prihatin atas kebencian yang ditujukan kepada kalian. Semoga Anda diberkahi keberanian, kekuatan, dan kedamaian.”

Sementara Betsy Brune menulis, “Kami turut prihatin dengan kebakaran masjid ini. Kami akan berdiri bersama warga Amerika yang ingin hidup dan berdoa seperti yang mereka inginkan. Ini adalah tujuan negara didirikan.”

Manajemen masjid pun menyambut gembira banjirnya dukungan dan donasi bagi kompleks tersebut.

“Dukungan dari warga Victoria dan seluruh warga Amerika sangat fenomenal. Kami akan membangun kembali, dengan CINTA,” demikian pernyataan akun Facebook Victoria Islamic Center yang menampilkan foto kompleks masjid yang dibangun pada 2000 itu dalam kondisi hangus terbakar.

Baca juga: Heboh Patung Trump Ciuman Dengan Presiden Korea Utara

Kepolisian di Kota Victoria, Texas, AS, dibantu oleh aparat federal seperti FBI, saat ini tengah menyelidiki pembakaran masjid yang terjadi pada Sabtu (28/1/2017) dinihari waktu setempat. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Asrama Mahasiswa Diserang Teroris, 11 Orang Tewas

Asrama Mahasiswa Diserang Teroris, 11 Orang Tewas

Jakarta – Asrama mahasiswa di Agriculture University Peshawar, Pakistan, diserang bom oleh teroris pada Jumat ...