Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Perbedaan Ira Koesno dan Tina Talisa sebagai Moderator Pilgub DKI

Inilah Perbedaan Ira Koesno dan Tina Talisa sebagai Moderator Pilgub DKI

Jakarta – KPU DKI Jakarta telah dua kali menggelar debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017. Debat pertama dipandu oleh Ira Koesno, sedangkan debat yang digelar pada Jumat (27/1/2017) dimoderatori oleh duet Tina Talisa dan Eko Prasojo.

Inilah Perbedaan Ira Koesno dan Tina Talisa sebagai Moderator Pilgub DKI

Ira Koesno dan Tina Talisa

Menurut ahli bahasa tubuh, Monica Kumalasari ada perbedaan antara Ira Koesno dan Tina Talisa. Ia menilai bahwa salah satu perbedaan Ira dan Tina terdapat pada gaya dan nada suaranya saat memandu jalannya acara.

“Ira Koesno, itu tone suaranya tinggi sehingga kesannya sedang marah atau emosi tinggi. Hal ini juga membuat situasi debat seperti mencekam,” ujarnya pada Sabtu (28/1/2017).

Berbeda dengan Tina Talisa. Menurut Monica, pembawa acara berusia 37 tahun ini memiliki suara yang lebih nyaman baik bagi penonton maupun pasangan calon gubernur.

Baca juga: Anies Sangat Optimistis Bakal Menangi Pilgub DKI 2017

“Tina Talisa, dari sisi penonton dan paslon lebih nyaman karena tidak diburu-buru dan nada suaranya enak,” kata pakar bahasa tubuh berbasis sains yang mendapat lisensi dari Paul Ekman itu.

Sementara itu, Eko Prasojo, yang merupakan dekan di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia itu, dinilai Monica kurang mendalami jawaban dari para paslon. “Saya tidak melihat dia memperdalam jawaban dari paslon padahal itu diperbolehkan, saya tidak melihat fungsi itu dari dia,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wartawan Akui Belum Ada Politisi Australia Yang Mendapat Karangan Bunga Seperti Ahok

Wartawan Akui Belum Ada Politisi Australia Yang Mendapat Karangan Bunga Seperti Ahok

Jakarta – Karangan bunga yang telah dikirimkan oleh masyarakat untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis