Home > Ragam Berita > Internasional > Keluarkan Larangan Visa untuk Warga Muslim, Iran Layangkan Kecaman kepada Trump

Keluarkan Larangan Visa untuk Warga Muslim, Iran Layangkan Kecaman kepada Trump

Teheran – Donald Trump baru dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat pada 20 Januari kemarin. Namun, rencana kebijakannya telah menuai kecaman dari berbagai negara, termasuk Iran.

Keluarkan Larangan Visa untuk Warga Muslim, Iran Layangkan Kecaman kepada Trump

Presiden Iran Hassan Rouhani

Presiden Iran Hassan Rouhani sebagaimana diberitakan Reuters pada Sabtu (28/1/2017) mengecam rencana baru Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Donald Trump untuk melarang pemberian visa kepada warga dari beberapa negara muslim dan membangun tembok di perbatasan dengan Meksiko.

“Hari ini bukan era pemencilan bangsa dengan tembok,” kata Rouhani.

Sebaliknya, jika ada tembok di antara negara, lanjut Presiden Iran itu, itu mestinya dihilangkan. Selain itu, Rouhani mengatakan penciptaan jarak antara negara dan rakyat dari berbagai wilayah geografis bukan tuntutan zaman modern.

“Hari ini, semua negara adalah tetangga dalam bidang kerja sama ilmiah dan budaya serta peradaban. Teknologi komunikasi juga telah menghilangkan jarak di kalangan rakyat global,” kata Rouhani, sebagaimana ditulis Xinhua –yang dikutip Antara, pada Sabtu malam.

Baca juga: Amerika-Rusia Jalin Kerja Sama untuk Perangi ISIS

Seperti diketahui, Presiden AS Donald Trump telah berikrar akan membangun “tembok besar” di sepanjang perbatasan AS-Meksiko untuk menghentikan arus imigran gelap dari Meksiko.

Trump pada Jumat juga menandatangani perintah eksekutif untuk membatasi imigran dari beberapa negara “bersepakat dengan terorisme”. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ratusan Imigran Muslim Tertahan di Bandara Akibat Kebijakan Trump

Ratusan Imigran Muslim Tertahan di Bandara Akibat Kebijakan Trump

New York – Hakim federal Amerika Serikat (AS) di Brooklyn terpaksa mengabulkan sementara permohonan izin ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis