Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Merasa Dirinya Dibesarkan di DKI Meski Lahir di Belitung

Ahok Merasa Dirinya Dibesarkan di DKI Meski Lahir di Belitung

Jakarta – Kandidat gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang dilahirkan di Belitung. Namun ia mencoba memberi bukti bahwa di Jakarta ia bukanlah seorang pendatang, seperti yang diklaim banyak orang.

Ahok Merasa Dirinya Dibesarkan di DKI Meski Lahir di Belitung

Ahok

“Saya pertama kali punya KTP (Kartu Tanda Penduduk) di Jakarta, lho. Jadi banyak orang berpikir saya dari Belitung datang ke Jakarta, enggak. Saya ini besar di Jakarta,” ujar Ahok usai menghadiri acara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Menteng, Jakarta, Minggu (29/1/2017).

Ahok mengungkapkan, keluarganya juga memiliki rumah yang berlokasi di Jakarta, itu merupakan pembelian yang dilakukan oleh ayahnya.

Lebih lanjut, bukti lainnya juga disebutkan oleh calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua ini. Mulai dari pendidikan, menikah, hingga anak-anaknya.

Bukti-bukti itu ingin segera diungkapkan oleh Ahok, karena ia tidak ingin dipandang bahwa ia datang ke Jakarta karena panggilan menjadi pemimpin daerah ibu kota saja sejak mencalonkan diri bersama dengan Presiden Joko Widodo pada tahun 2012 silam.

Baca juga: Firza Husein Mendadak Banyak Dicari, Inilah Foto dan Profilnya

“Jadi saya orang Jakarta. SMA di Jakarta, S1 di Jakarta, S2 di Jakarta, kerja di Jakarta, menikah di Jakarta, anak-anak saya lahir di Jakarta. Cuma saya lahir di Belitung itu benar,” tegas Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Sulit Saat Jaman Ahok, Tunjangan RT RW Kini Dipermudah Oleh Anies

Sempat Sulit Saat Jaman Ahok, Tunjangan RT RW Kini Dipermudah Oleh Anies

Jakarta – Usai dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan banyak terobosan. Yang terbaru ...