Jambi – Pekerja seks komersial (PSK) tidak hanya marak di kota-kota besar. Para wanita panggilan ini juga dipasarkan via media sosial ke daerah-daerah. Seperti Jambi misalnya.

Mucikari di Jambi Tawarkan PSK Yang Rata-rata Masih Mahasiswi

Ilustrasi

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 50-an PSK yang ditawarkan lewat jejaring sosial facebook itu rata-rata mahasiswi cantik atau lebih sering disebut dengan “ayam kampus”.

Praktik prostitusi online semacam ini terbongkar usai jajaran Tim Subdit IV Ditreskrimum Polda Jambi meringkus seorang muncikari bernama Aries (27), seorang warga Kelurahan Kenali Atas, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (26/1/2017) kemarin.

Kasubdit IV AKBP Herry Manurung menuturkan, penangkapan tersangka bermula dari hasil pengintaian dari aparat kepolisian terhadap akun Aries ini selama dua bulan terakhir.

Usai berhasil masuk dalam jaringan Facebook Aries, aparat baru bisa memantau pergerakannya. Dalam melancarkan aksinya, tersangka sangat berhati-hati.

Dirinya tidak serta merta langsung mengiyakan pesanan calon pelanggan. Si calon pelanggan diajak ngobrol dahulu lewat percakapan Facebook. Setelah yakin aman, obrolan dilanjutkan lewat BBM.

Di situlah, Aries mengirimkan foto-foto cewek panggilan. Ada dua macam tarif yang diberikan tersangka. Rp 700 ribu untuk short time dan Rp 2 juta untuk long time. Harga itu masih bisa dinego.

Setelah beberapa lama mengamati gerak-gerik tersangka, diketahui bahwa Aries mendapat pelanggan yang ingin menikmati jasa seks, inisial ER, yang ternyata sekitar enam bulan lalu pernah menggunakan jasanya.

Aries dan pelanggannya lantas menentukan hari transaksi. Sang pelanggan membuat janji bertemu di Hotel Pundi Rezeki, The Hoke, Kecamatan Jambi Selatan. AS terlebih dahulu ke hotel itu pukul 10.00 dan langsung check in.

Tak lama berselang, Aries pun datang. Transaksi pun dilakukan. ER kembali dipersilakan memilih wanita “peliharaan” Aries. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, mencapai 50-an orang. ER pun menentukan pilihannya pada PU (25). Aries langsung menelepon wanita itu.

Sekitar setengah jam kemudian, datanglah wanita tersebut. Pukul 13.00 tersangka turun dan hendak pergi lewat bagian belakang hotel. Di situlah dia langsung diamankan polisi, yang sudah menunggunya.

Baca juga: Namanya Diisukan Selingkuh dengan Habib Rizieq, Siapa Firza Husein?

Polisi kemudian langsung menuju kamar G02 yang berada di lantai dasar hotel. Di sana memang ada ER dan PU. Keduanya berpakaian lengkap. ER yang sehari-hari sebagai pedagang itu, sempat mengelak dengan mengaku belum melakukan apa-apa terhadap PU. (Yayan – www.harianindo.com)