Jakarta – Nama seorang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq kembali diterpa oleh isu-isu yang tidak sedap. Baru-baru ini, beredar sebuah video yang berisi rekaman pembicaraan suara perempuan yang disebut bernama Firza Husein pada Minggu (29/1/2017). Video percakapan tersebut menjadi viral di dunia maya.

Habib Novel Menyebut FPI Tidak Mempan Diserang Lewat Isu Video Perselingkuhan

Habib Novel Bamukmin

Dalam video tersebut, nama Habib Rizieq sempat disebut. Selain itu, screenshot percakapan Firza dengan seseorang yang disebut sebagai Habib Rizieq di layanan WhatsApp juga turut menyertai video berdurasi sekitar empat menit tersebut. Kalangan aktivis Front Pembela Islam (FPI) telah mengetahui video tersebut. Sekretaris Jenderal Dewan Syuro DPD FPI DKI Novel Bamukmin termasuk yang menerima video itu.

“Saya sudah lihat videonya. Banyak yang kirim,” kata Novel saat dihubungi, Senin (30/1/2017).

Novel menilai bahwa video yang disertai transkrip pembicaraan tersebut hanyalah fitnah atau hoax belaka. Novel menduga bahwa video tersebut memang sengaja dibuat untuk menghancurkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Pria yang akrab dipanggil Habib Novel tersebut menyebut pembuat video hoax hendak membunuh karakter Habib Rizieq. Novel menganalisis bahwa ada pihak yang menghalalkan segala cara untuk menghadapi ulama.

“Saya pastikan hoax dan fitnah keji. Ini kerjaan mereka-mereka yang menggunakan segala cara untuk mengkriminalkan ulama,” katanya.

Baca Juga : Novel Bamukmin Pastikan Video Isu Persellingkuhan Habib Rizieq dan Firza Husein Adalah Hoax

“Segala cara mereka lakukan karena mereka tidak takut dosa, memfitnah orang karena mereka tidak kenal Tuhan atau komunis. Skandal hoax kayak gini saya yakin ada tokoh besar yang sangat benci FPI di dalamnya. Tapi salah alamat kalau nyerang FPI seperti ini, gak akan mempan,” pungkasnya.

(bimbim – harianindo.com)