Home > Ragam Berita > Nasional > LACI Menegaskan Tak Punya Maksud Politis Laporkan Fahri Hamzah ke MKD

LACI Menegaskan Tak Punya Maksud Politis Laporkan Fahri Hamzah ke MKD

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) oleh Lingkaran Aku Cinta Indonesia (LACI) terkait dengan cuitannya di akun Twitter yang sempat menuai kontroversi. Akan tetapi, Wakil Ketua LACI, Sri Martuti membantah laporan lembaganya tersebut bermuatan politis.

LACI Menegaskan Tak Punya Maksud Politis Laporkan Fahri Hamzah ke MKD

Perwakilan dari Lingkaran Aku Cinta Indonesia (LACI) melaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke MKD terkait cuitannya yang dianggap merendahkan TKI

“Maaf ya, kami tidak akan lari sampai ke urusan politik,” kata Sri di Kompleks DPR, Jakarta, Senin, 30 Januari 2017.

Fahri Hamzah yang merupakan mantan politikus dari Partai Keadilan Sejahtera tersebut, sempat mengatakan terkait buruh migran Indonesia di akun Twitternya. Sri mengatakan LACI tidak tahu Fahri semula berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia pun meminta tuntutan LACI untuk tidak dikaitkan dengan PKS.

“Kami enggak peduli. Tuntutan kami (ke Fahri) lepas dari partai apapun,” ujarnya.

Kicauan dari Fahri tersebut dianggap telah menghina buruh migran Indonesia pada Selasa pekan lalu. Melalui akun Twitternya @Fahrihamzah, ia menulis, “Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela”.

Tak lama setelah itu, Fahri menghapus cuitannya tersebut lantaran banyak mendapat kritikan dari para netizen. Menurut dia, tidak ada maksud untuk menyinggung perasaan siapapun. Kicauannya tersebut merupakan kritik terhadap pemerintah terkait banyaknya tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia. Ketua LACI Nur Halimah menyayangkan cuitan Fahri tersebut. Menurut dia, para TKI bekerja di luar negeri karena ada permintaan dari sana.

Baca Juga : Raffi Ahmad dan Nagita Berikan Dukungannya Untuk Anies-Sandi

“Jadi kami bukan pengemis. Kami bukan babu,” ujarnya. LACI melaporkan Fahri ke Majelis Kehormatan Dewan, tadi pagi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Minta Majelis Hakim Pertimbangkan Keadilan Masyarakat Dalam Kasus Ahok

Fadli Zon Minta Majelis Hakim Pertimbangkan Keadilan Masyarakat Dalam Kasus Ahok

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya mendapat tuntutan yang dinilai sangat ringan dalam kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis