Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Kembali Dilaporkan ke MKD gara-gara Twitter

Fahri Hamzah Kembali Dilaporkan ke MKD gara-gara Twitter

Jakarta – Kicauan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di twitter tak henti-hentinya menuai protes. Dia kembali dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Kali ini oleh Lingkaran Aku Cinta Indonesia (LACI) yang merupakan koalisi dari 55 organisasi buruh migran Indonesia di Hongkong.

Fahri Hamzah Kembali Dilaporkan ke MKD gara-gara Twitter

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

Ketua LACI Nur Halimah mengaku tersinggung dengan pernyataan Fahri yang menggunakan kata babu dan pengemis ketika menyinggung soal buruh migran. Dia menegaskan, para buruh migran bekerja di Hongkong karena adanya permintaan tenaga kerja Indonesia.

Lagipula, pekerjaannya pun di Hongkong untuk membiayai hidup keluarga dan tentunya memberikan devisa besar bagi negara. “Kami bukan pengemis, kami bukan babu,” tegasnya di depan ruang MKD, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/1).

Wakil Ketua LACI Sri Martuti menambahkan, sebagai wakil ketua DPR dan ketua tim pengawas TKI, tak selayaknya Fahri mengeluarkan pernyataan seperti itu. “Makna babu itu sangat menyakitkan kami, juga kalimat pengemis itu sangat menyakitkan kami,” kesalnya.

Baca juga: Kuasa Hukum Habib Rizieq Nilai Video Firza Kampungan

Karena itu, LACI sangat berharap agar MKD memeriksa Fahri Hamzah terkait pelanggaran kode etik sesuai pasal 9 ayat 2 peraturan DPR Nomor 1 tahun 2015 tentang kode etik.

Dalam pasal tersenbut dikatakan, anggota dalam melaksanakan fungsi tugas dan wewenang tidak diperkenankan berprasangka buruk atau bias terhadap seseorang atau suatu kelompok atas dasar alasan tidak relevan, baik dengan perkataan atau tindakannya. (Tita Yanuantari – harianindo)

x

Check Also

Ridwan Kamil Tegaskan Terus Menyanmakan Presepsi dengan Partai

Ridwan Kamil Tegaskan Terus Menyanmakan Presepsi dengan Partai

Bandung – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil membantah anggapan yang menyebutkan komunikasi politiknya yang buruk ...