Home > Ragam Berita > Nasional > Sylviana Murni Diperiksa Bareskrim Terkait Dugaan Kasus Korupsi Masjid Al-Fauz

Sylviana Murni Diperiksa Bareskrim Terkait Dugaan Kasus Korupsi Masjid Al-Fauz

Jakarta – Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri terus menggarap kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Kali ini memeriksa Sylviana Murni di Gedung Ombudsman, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sylviana Murni Diperiksa Bareskrim Terkait Dugaan Kasus Korupsi Masjid Al-Fauz

Calon wakil gubenur DKI Sylviana Murni

Menggunakan mobil Pajero Sport warna putih, Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta itu tiba di Gedung Ombudsman, sekira pukul 09.30 WIB.

Namun, ketika turun dari kendaraannya, mantan wali kota Jakarta Pusat itu enggan berkomentar terkait pemeriksaannya kali ini. Sylvi yang mengenakan setelan blazer warna hitam, hanya terlihat menunduk.

Mantan Deputi Gubernur DKI Jakarta yang biasa disapa Mpok Sylvi itu didampingi tiga pengawalnya. Dia langsung berjalan menuju ruang pemeriksaan di lantai dua gedung Ombudsman.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri telah menaikkan status perkara dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz ke penyidikan.

Baca juga: Jelang Pilgub, Ratusan Surat Suara Dikabarkan Tidak Bisa Digunakan

Menurut Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes, Adi Deriyan Jayamarta, naiknya status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan telah dilakukan sejak minggu lalu. “Kasus masjid sudah tahap penyidikan,” kata Adi pada Minggu (22/1/2017).

Adi menambahkan, pihaknya telah mengantongi dua alat bukti atas kasus tersebut, sehingga layak untuk dinaikkan ke penyidikan. “Pastinya didukung dengan dua alat bukti bahwa diduga ada tindak pidana, semua itu ada mekanismenya,” ucap Adi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...