Home > Ragam Berita > Nasional > Pernah Dipanggil KPK, HNW Sarankan Masyarakat Tidak Pilih Ahok

Pernah Dipanggil KPK, HNW Sarankan Masyarakat Tidak Pilih Ahok

Jakarta – Bersih dari korupsi merupakan nilai jual Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta.Berbeda dengan calon gubernur dan calon wakil gubernur lainnya yang sempat dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pernah Dipanggil KPK, HNW Sarankan Masyarakat Tidak Pilih Ahok

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

Adapun mereka yang dipanggil komisi antirasuah yakni calon gubernur dengan nomor urut 2, Basuki Tjahaha Purnama yang tersandang kasus pembelian lahan RS Sumber Waras dan reklamasi teluk Jakarta.

Ada pula calon wakil gubernur nomor urut 1 Sylviana Murni yang tersangkut dugaan korupsi dana hibah Kwarda Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014-2015 dan dugaan keterlibatan kasus korupsi dana Masjid Al Fauz di Jakarta Pusat.

Karena itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa di antara indikator pemimpin amanah adalah mereka yang tidak bermasalah dengan korupsi.

Baca juga: Tim Advokasi GNPF-MUI Tegaskan Ada Pihak yang Ingin Menjatuhkan Habib Rizieq

“Kalau inginkan calon gubernur DKI Jakarta yang bersih dari korupsi, pilih yang tidak dipanggil KPK,” tegasnya saat berorasi pada kampanye pemenangan Anies-Sandi di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu (29/1).

Bahkan kata dia, sejak awal, Anies-Sandi adalah satu-satunya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang didukung oleh tiga mantan pimpinan KPK. “Bambang Widjajanto, Adnan Pandu Praja, Candra Hamzah,” tuturnya saat dikonfirmasi lebih lanjut.

Untuk itu, hal ini menandakan bahwa Anies-Sandi benar-benar pemimpin yang bersih dari korupsi. “Itu tandanya Pak Anies betul-betul tokoh pemimpin yang anti korupsi dan bersih dari korupsi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menteri Perindustrian Dikabarkan Bakal Gantikan Keddudukan Setya Novanto, Benarkah ?

Menteri Perindustrian Dikabarkan Bakal Gantikan Keddudukan Setya Novanto, Benarkah ?

Jakarta – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto enggan berspekulasi perihal nasib kepemimpinan Partai Golkar seusai penahanan ...