Home > Ragam Berita > Internasional > Donald Trump Keluarkan Larangan Pengungsi Masuk, Kanselir Jerman Angkat Bicara

Donald Trump Keluarkan Larangan Pengungsi Masuk, Kanselir Jerman Angkat Bicara

Berlin – Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump bahwa perang global melawan terorisme bukanlah alasan untuk melarang pengungsi atau orang-orang dari negara-negara mayoritas Muslim masuk ke Amerika Serikat.

Donald Trump Keluarkan Larangan Pengungsi Masuk, Kanselir Jerman Angkat Bicara

Presiden AS Donald Trump terbitkan larangan tentang pengungsi

Menurut juru bicara Merkel, Steffen Seibert, hal itu disampaikan Merkel dalam percakapan telepon. β€œDia yakin bahwa bahkan diperlukan, pertempuran menentukan melawan terorisme tidak membenarkan menempatkan orang dari latar belakang tertentu atau iman yang dicurigai umum,” ujarnya sebagaimana diberitakan Reuters pada Minggu (29/1/2017).

Dia mengatakan pemerintah Jerman menyesalkan larangan perjalanan masuk pada pengungsi dan warga dari tujuh negara mayoritas Muslim, dan akan meninjau konsekuensi bagi warga Jerman dengan kewarganegaraan ganda.

Baca juga: Ribuan Warga Peru Terlantar lantaran Banjir

Dia mengatakan Merkel telah menyatakan keprihatinan dia Trump selama panggilan telepon pada hari Sabtu dan mengingatkannya bahwa Konvensi Jenewa memerlukan masyarakat internasional untuk mengambil di pengungsi perang atas dasar kemanusiaan.

Dia mengatakan pemerintah Jerman sekarang akan meninjau konsekuensi dari larangan bagi warga Jerman dengan kewarganegaraan ganda dan akan mewakili kepentingan mereka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aturan Kebijakan Imigrasi Baru Bakal Segera Diberlakukan Trump

Aturan Kebijakan Imigrasi Baru Bakal Segera Diberlakukan Trump

Washington – Otoritas Amerika Serikat menegaskan bakal segera memberlakukan aturan kebijakan imigrasi baru pekan ini. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis