Home > Ragam Berita > Nasional > 2 Pelaku Begal Motor Yang Sering Beroperasi di Surabaya Barat Diciduk Polisi

2 Pelaku Begal Motor Yang Sering Beroperasi di Surabaya Barat Diciduk Polisi

Surabaya – Satuan Reserse Kriminal Polresbes Surabaya meringkus dua tersangka begal yang biasa beroperasi di daerah Jl. Mayjend Sungkono-HR Muhammad. Mereka adalah Rendra Setyono Putra (20) dan Yuda Ardyono (22), keduanya adalah warga Jl Bronggalan Sawah Pacarkembang Tambaksari Surabaya.

2 Pelaku Begal Motor Yang Sering Beroperasi di Surabaya Barat Diciduk Polisi

Ilustrasi

AKBP Shinto Silitonga Kasatreskrim Polrestabes Surabaya mengungkapkan, kedua tersangka Curas ini menggunakan modus memberhentikan motor korban korban, kemudian menganiaya dan mengancam dengan senjata tajam.

“Mereka biasa beraksi 8 orang, tiga diantaranya sudah ditangkap dan akan disidangkan. Tiga lainnya masih buron,” ujar Shinto, Senin (30/1/2017).

Dari penangkapan keduanya, polisi berhasil mengamankan barang bukti 80 butir pil dobel L yang biasa digunakan tersangka saat akan beraksi begal. Polisi juga mengamankan satu senjata tajam.

“Sasaran komplotan begal ini biasanya mencari korban yang berpasangan. Karena dinilai lebih mudah untuk diancam untuk memenuhi hasrat kejahatan dan mengambil barang-barang milik korban,” ujarnya.

Baca juga: Status Habib Rizieq Resmi Dinaikkan Menjadi Tersangka Dugaan Penodaan Pancasila

Dari pengakuan tersangka, sebelum beraksi mereka mengkonsumsi 1 bungkus pil dobel L yang berisi 10 butir. Dia mengaku lebih percaya diri jika sudah mengkonsumsi pil koplo saat melakukan kejahatan. Salah satu tersangka ini juga merupakan residivis kasus pencurian pada tahun 2014 divonis 4 bulan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Sita Dokumen saat Geledah Kantor Tersangka BLBI

KPK Sita Dokumen saat Geledah Kantor Tersangka BLBI

Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua lokasi terkait kasus dugaan korupsi ...