Home > Ragam Berita > Nasional > Antisipasi Gesekan Massa, Polisi Siapkan Empat Water Canon pada Sidang Ahok Hari Ini

Antisipasi Gesekan Massa, Polisi Siapkan Empat Water Canon pada Sidang Ahok Hari Ini

Jakarta – Kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali akan digelar hari ini, Selasa (31/1/2017), di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Antisipasi Gesekan Massa, Polisi Siapkan Empat Water Canon pada Sidang Ahok Hari Ini

Guna mengantisipasi terjadinya gesekan massa antara kedua kubu, pro Ahok dan kontra Ahok, yang tidak pernah absen hadir di setiap persidangan Ahok, polisi telah memasang kawat berduri untuk memisahkan massa kedua kubu.

Selain itu, polisi juga menyiapkan beberapa kendaraan taktis anti huru-hara berupa empat water cannon dan dua barracuda yang berada di Jalan RM Harsono.

Beberapa personil polisi juga telah nampak berjaga, baik di dalam kompleks Kementerian Pertanian, maupun di Jalan RM Harsono.

Pada sidang hari ini, diagendakan jaksa penuntut umum (JPU) akan menghadirkan lima orang saksi untuk dimintai keterangannya di depan pengadilan.

Mereka adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin, saksi pelapor Ibnu Baskoro, Komisaris KPU DKI Jakarta Dahliah Umar, Jaenudin alias Panel bin Adim dan Sahbudin alias Deni.

Ahok dalam kasus ini diduga telah melakukan penistaan agama terkait pernyataannya dalam pidatonya di depan warga di Kepulauan Seribu pada September 2016 lalu yang menyinggung Surat Al Maidah 51.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jazuli Juwaini Imbau Penegak Hukum Tidak Ikut Campur dengan Konflik Internal Ormas

Jakarta – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini berharap kepada para penegak hukum agar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis