Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Periksa Direktur Kemkominfo Terkait Kasus Dugaan Korupsi E-KTP

KPK Periksa Direktur Kemkominfo Terkait Kasus Dugaan Korupsi E-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil Direktur Pengendalian Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Dwi Handoko untuk dimintai keterangannya sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi e-KTP.

KPK Periksa Direktur Kemkominfo Terkait Kasus Dugaan Korupsi E-KTP

“Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IR (Irman),” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, Senin (30/1/2017).

Selain itu, KPK juga memeriksa tiga orang saksi lagi yaitu staf Pusat Audit Teknologi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Agus Nugroho Harjono; pensiunan pegawai negeri sipil, Salius Matram Saktinegara; dan staf Bidang Analisis Sinyal Lembaga Sandi Negara, Ikhsan Budiarso. Ketiganya diperiksa sebagai saksi tersangka Irman.

Sedengkan untuk tersangka Sugiharto, KPK memeriksa seorang saksi yang merupakan PNS di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Benny Kamil.

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan status tersangka terhadap Direktur Pengelola Informasi dan Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Sugiharto, dan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Irman.

Keduanya diduga telah melakukan penyalahgunaan wewenang pada proyek e-KTP sehingga merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun dari nilai proyek Rp 5,9 triliun.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Lagi, 3 Remaja Ini Dituding Lecehkan Cara Salat

Lagi, 3 Remaja Ini Dituding Lecehkan Cara Salat

Sukabumi – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi telah melaporkan sebanyak tiga orang remaja asal ...