Home > Ragam Berita > Internasional > Ini Dia Daftar Nama Jamaah Masjid Yang Tewas Dalam Peristiwa Penembakan di Kanada

Ini Dia Daftar Nama Jamaah Masjid Yang Tewas Dalam Peristiwa Penembakan di Kanada

Quebec – Pihak keamanan di Kota Quebec, Kanada, akhirnya merilis daftar nama enam orang yang tewas dan satu pelaku dalam peristiwa penembakan ke sebuah masjid yang terletak di Quebec. Daftar nama diikeluarkan pada Senin (30/1/2017) sore waktu setempat atau Selasa (31/1/2017) pagi WIB.

Ini Dia Daftar Nama Jamaah Masjid Yang Tewas Dalam Peristiwa Penembakan di Kanada

Keenam orang yang tewas yakni Mamadou Tanou Barry (42), Abdelkrim Hassane (41), Khaled Belkacemi (60), Aboubaker Thabti (44), Azzeddine Soufiane (57), dan Ibrahima Barry (39).

Sedangkan pelaku bernama Alexandre Bissonnette, didakwa dengan pasal pembunuhan tingkat I terhadap enam orang dan percobaan pembunuhan terhadap lima orang lainnya.

Dari pengakuan, hingga kini hanya dirinya yang melakukan penembakan. Satu orang lainnya yang ikut ditangkap ternyata tidak mempunyai kaitan sehingga hanya dijadikan saksi.

Seperti diketahui, sebuah masjid di Quebec tiba-tiba ditembaki oleh seseorang pada Minggu malam waktu setempat atau Senin (30/1/2017) pagi WIB pada saat jamaah masjid masih melakukan shalat. Atas tragedi ini, tercatat enam orang tewas akibat terkena tembakan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Bom Meledak di Latihan Tempur Paskhas TNI AU, Satu Orang Warga Tewas

Bom Meledak di Latihan Tempur Paskhas TNI AU, Satu Orang Warga Tewas

Pekanbaru – Seorang warga tewas akibat terkena bom saat Paskhas TNI Angkatan Udara melakukan latihan ...