Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Curiga Penetapan Habib Rizieq Sebagai Tersangka Berdasar Pesanan

Pengacara Curiga Penetapan Habib Rizieq Sebagai Tersangka Berdasar Pesanan

Jakarta – Kuasa hukum dari pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, Kapitra Ampera menuduh penetapan tersangka kepada kliennya merupakan pesanan dari salah satu pihak tertentu yang tidak suka kepadanya.

Pengacara Curiga Penetapan Habib Rizieq Sebagai Tersangka Berdasar Pesanan

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera

“Kami tidak terima Habib (Rizieq Shihab) ditetapkan sebagai tersangka. Kami melihat ini tidak jernih; order by law (penegakan hukum berdasarkan pesanan pihak tertentu),” kata Kapitra saat berbincang dengan VIVA.co.id pada Senin malam, (30/1/2017).

Menurut penilaian Kapitra, ada sejumlah pihak yang menginginkan Rizieq menjadi tersangka. Hal tersebut usai pihak Kepolisian menetapkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, gubernur nonaktif DKI Jakarta, sebagai tersangka kasus dugaan penodaan agama ketika berpidato di Kepulauan Seribu.

Kapitra lantas mempertanyakan terkait dengan aspek demokrasi yang dianut di Indonesia. Ia menilai bagaimana mungkin Rizieq yang hanya menyampaikan karya ilmiahnya, tiba-tiba saja dituding menistakan simbol negara. Padahal hal tersebut tidak mungkin dilakukan oleh Rizieq.

“Kalau seperti ini, namanya tirani.”

Di sisi lain, Kapitra sendiri mengaku belum menemui kliennya usai penetapan tersangka tersebut. Seluruh anggota FPI akan mengadakan pertemuan secara tertutup untuk menentukan langkah hukum yang akan ditempuh pada malam ini.

Baca juga : Jadi Saksi di Sidang Ahok, Ketua MUI Sebut Ada Permintaan Terkait Dugaan Penistaan Agama

“Ada usulan untuk menggugat balik aparat (Kepolisian Daerah Jawa Barat). Ini namanya sudah pembunuhan intelektual,” katanya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Punya Ide Bangun Jalur Sepeda Layang

Ahok Punya Ide Bangun Jalur Sepeda Layang

Jakarta – Pada Sabtu (4/2/2017) akhir pekan ini, calon gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis