Home > Ragam Berita > Nasional > Kasus Sylvi Dituding Bermuatan Politik, Ini Penjelasan Polisi

Kasus Sylvi Dituding Bermuatan Politik, Ini Penjelasan Polisi

Jakarta – Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menegaskan penyelidikan kasus Sylviana Murni tak ada kaitannya dengan pencalonan mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu sebagai wakil gubernur DKI.

Kasus Sylvi Dituding Bermuatan Politik, Ini Penjelasan Polisi

“Dalam kasus Sylvi ini, kita tidak melihat bahwa ada proses terkait politik. Ini murni suatu laporan yang perlu ditindaklanjuti oleh Polri, dalam hal ini Bareskrim,” kata Martinus di Kompleks STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

Penegasan itu diungkapkan Martinus menyusul adanya pernyataan Wakil Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto yang menyebut kasus Sylviana seperti dicari-cari. Demokrat diketahui merupakan salah satu partai politik pengusung Sylviana.

Martinus mengatakan, proses penyelidikan masih terus dilakukan, termasuk pemeriksaan terhadap Sylviana sebagai saksi. “Kita sudah memanggil yang bersangkutan, dan kita sudah ketahui bagaimana sih penerimaan, penggunaan, pertanggungjawaban dari Beliau saat menjabat,” katanya.

Kedua kalinya Sylviana dipanggil penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri. Pemanggilan pertama pada Jumat 20 Januari 2017 untuk kasus dugaan korupsi dana hibah pada Kwarda Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014–2015 senilai Rp6,8 miliar.

Sementara pemanggilan kedua pada Senin 30 Januari 2017 untuk kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat tahun anggaran 2010–2011. Kala itu Sylvi menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat.

Terkait pemeriksaan Sylviana, kata Martinus, semuanya terkait substansi penyidikan yang akan digunakan untuk persidangan nantinya.

“Kita ingin mengetahui bagaimana penerimaannya, bagaimana penggunaan dan pertanggungjawabannya, bagaiamana usulan-usulannya, siapa saja yang terlibat di sana (saat pengajuan anggaran pembangunan Masjid Al Fauz),” tukasnya. (Hendy – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Tangkap 9 Orang saat Aksi di Depan Istana Merdeka

Polisi Tangkap 9 Orang saat Aksi di Depan Istana Merdeka

Jakarta – Pascapembubaran paksa aksi Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia di depan Istana Merdeka, Jakarta ...