Home > Ragam Berita > Nasional > Antasari Azhar Dapat Tawaran Bantuan Hukum dari PDIP

Antasari Azhar Dapat Tawaran Bantuan Hukum dari PDIP

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menawarkan memberikan bantuan hukum kepada mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar menyusul bergabungnya dengan kader partai moncong putih. Hal itu terkait mengungkap siapa pelaku sebenarnya kasus pembunuhan Bos Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnain.

Antasari Azhar Dapat Tawaran Bantuan Hukum dari PDIP

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, tidak menutup kemungkinan untuk memberi bantuan hukum kepada Antasari Azhar dalam mengungkap pelaku kasus pembunuhan Bos Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnain.

Menurut Andreas, alasan pihaknya memberikan bantuan hukum sebab kasus yang menimpa Antasari Azhar tidak terkait dengan korupsi, narkoba dan tindakan asusila. Hal ini menyusul rencana Antasari untuk segera merapat ke PDIP dalam waktu dekat.

”Sejauh itu tidak menyangkut korupsi tindakan asusila, terus kemudian narkoba ya dan partai merasa perlu untuk memberikan perlindungan dan bantuan hukum. Tapi kalau menyangkut korupsi OTT kemudian menyangkut narkoba ya nggak,” ujarnya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (30/1).

Baca juga: Wakil Ketua DPR Layangkan Kritik kepada KPK Terkait Kinerja OTT

Anggota Komisi I DPR RI itu, alasan partainya memberikan bantuan hukum kepada Antasari karena ingin mencari keadilan dari kasus tersebut. Dia menolak, merapatnya Antasari ke PDIP mencari dukungan politik untuk mengungkap kasusnya tersebut.

”Pak Antasari kan kawannya banyak di PDIP. Beliau senior-senior kami di GMNI, jadi ya mungkin merasa nyaman di PDIP. Soal lain-lain ya interpretatif tanya beliau lah. Saya kira kita tahu lah banyak hal-hal yang menyangkut Pak Antasari dan misteri-misteri yang menyangkut kasusnya. Disini kan kita bicara keadilan orang. Orang memperjuangkan rasa keadilan bagi dirinya dan itu akan baik juga masyarakat untuk melihat dan mengetahui,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Obama Juga Berdoa di Pura Untuk Perdamaian Dunia

Obama Juga Berdoa di Pura Untuk Perdamaian Dunia

Ubud – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menyempatkan diri berdoa di Pura Dalem yang ...