Home > Gaya Hidup > Tips Mengatasi Toilet Mampet Dengan Barang-Barang di Sekitar Kita

Tips Mengatasi Toilet Mampet Dengan Barang-Barang di Sekitar Kita

Jakarta – Setiap rumah tangga mungkin pernah mengalami toilet mampet karena adanya bentda-benda yang secara tidak sengaja jatuh ke dalam toilet, seperti tisu, pakaian, mainan anak, atau yang lainnya.

Tips Mengatasi Toilet Mampet Dengan Barang-Barang di Sekitar Kita

Lantas bagaimana caranya mengatasi toilet yang mampet ini dengan menggunakan barang-barang yang ada di sekitar kita?

1. Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair ke dalam toilet, lalu tuang air panas. Diamkan selama beberapa menit sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun akan membantu melonggarkan salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet disiram.

2. Untuk sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras semisal mainan anak-anak. Alat-alat yang bisa membantu antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika memakai hanger berbahan kawat agar tidak menggores permukaan toilet.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pakai Hotpant, Netter Kagumi Keindahan Tubuh Sara Ali Khan

Pakai Hotpant, Netter Kagumi Keindahan Tubuh Sara Ali Khan

Jakarta – Sara Ali Khan, putri cantik dari pasangan artis Bollywood Saif Ali Khan dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis