Home > Gaya Hidup > Cara Memutihkan Kembali Baju Yang Sudah Kuning

Cara Memutihkan Kembali Baju Yang Sudah Kuning

Jakarta โ€“ Keringat dan debu merupakan faktor utama yang membuat baju putih kesayangan menjadi tidak cemerlang lagi warnanya.

Cara Memutihkan Kembali Baju Yang Sudah Kuning

Lantas bagaimana caranya agar baju putih kembali terlihat bersih dan cemerlang?

Selain produk pemutih baju dan deterjen yang sesuai dengan jenis baju Anda, mungkin Anda juga memerlukan bahan pemutih alami berupa bubuk soda kue, cuka putih, atau perasan jeruk lemon.

Berikut ini cara yang dapat Anda lakukan bila baju Anda menjadi kekuningan:

1. Periksa label perawatan baju putih Anda untuk mengetahui jenis pemutih baju yang sesuai. Tuangkan pemutih baju ke dalam air hangat di ember cuci sesuai takaran yang dianjurkan pada kemasan produk. Rendam baju putih di dalamnya selama semalaman.

2. Anda juga bisa memanfaatkan bahan pemutih alami untuk menggantikan produk pemutih di atas. Rendam baju putih di dalam campuran satu cangkir bubuk soda kue dan 5 liter (sekitar 5 gayung) air bersih.

3. Keesokan harinya, cuci baju tersebut seperti biasa menggunakan deterjen pada pengaturan panas mesin cuci Anda. Ini merupakan langkah penting untuk mengangkat residu kuning yang terlepas dari serat-serat kain selama proses perendaman.

4. Pada putaran pembilasan, tambahkan setengah cangkir cuka putih atau perasan jeruk lemon.

5. Keringkan langsung di bawah terik sinar matahari. Sinar Ultraviolet yang dipancarkan matahari merupakan cara memutihkan baju putih yang murah dan alami.
(samsul arifin โ€“ harianindo.com)

x

Check Also

Ini Pentingnya Transfusi Darah Bagi Penderita Thalassemia

Ini Pentingnya Transfusi Darah Bagi Penderita Thalassemia

Jakarta โ€“ Thalassemia adalah penyakit kelainan darah dimana protein di dalam hemoglobin atau sel darah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis