Home > Otomotif > Mobil > Gaji Rp 3 Juta Tapi Ingin Punya Mobil? Begini Caranya

Gaji Rp 3 Juta Tapi Ingin Punya Mobil? Begini Caranya

Jakarta – Bagi Anda yang mempunyai gaji pas-pasan keinginan untuk mempunyai mobil seperti hanyalah sebuah mimpi. Namun sebenarnya bila Anda mengerti caranya dan mau sedikit berkorban maka memiliki mobil sendiri bukanlah hal yang mustahil.

Gaji Rp 3 Juta Tapi Ingin Punya Mobil? Begini Caranya

Berikut ini beberapa tips bagi Anda yang ingin memiliki mobil walau gaji hanya Rp 3 juta per bulan:

1.Tentukan Tipe Mobil
Pilihlah tipe mobil sesuai dengan kantong Anda. Tentu saja tidak realistis bila Anda ingin memiliki mobil baru sekelas Mercedes atau BMW. Turunkanlah standar serealistis mungkin, Alternatifnya ialah dengan memilih mobil segmen Low Cost Green Car (LCGC). Pada umumnya mobil di segmen ini dibanderol seharga Rp 80 juta-Rp 130 juta.

2. Kredit Jangka Panjang
Carilah fasilitas kredit mobil dengan tempo waktu cicilan yang panjang contohnya 7 sampai 8 tahun.
Pada umumnya, kredit jangka panjang banyak ditawarkan ketika pameran kendaraan berlangsung. Cicilan panjang akan sangat membantu, sebab menawarkan cicilan ringan serta uang muka yang cukup kecil.

3. Kebutuhan per bulan Rp 1,5 Juta
Salah satu tips membeli mobil walaupun gaji pas-pasan yaitu dengan meminimalkan pengeluaran. Misalnya gaji Rp 3 juta, maka sisihkanlah separuhnya untuk kebutuhan per bulan serta separuhnya lagi untuk kebutuhan cicilan mobil.
Alokasikanlah anggaran kebutuhan misalnya makan sederhana yaitu Rp 800 ribu per bulan, uang transportasi pekerjaan Rp 300 ribu per bulan, uang kebutuhan pulsa Rp 50 ribu per bulan, dan untuk kebutuhan senang-senang Rp 250 ribu per bulan, kemudian sisanya Rp 100 ribu untuk di simpan sebagai uang darurat.

4.Manfaatkan Rumah Orang Tua
Supaya tak mengeluarkan biaya besar, maka untuk sewa tempat tinggal tak ada salahnya memanfaatkan rumah orang tua. Beritahu alasannya kepada orang tua jika biaya kontrak rumah maupun kos cukup besar.

5.Cari Pekerjaan Tambahan
Supaya keuangan lebih stabil, maka carilah pemasukan tambahan. Usahakanlah untuk bisa mendapatkan mendapatkan Rp 500 ribu per bulan. Pekerjaan yang dapat dilakukan seperti berjualan makanan ringan, menjadi driver ojek online apabila memiliki motor pribadi dan lainnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hyundai Tucson Hidrogen Generasi Kedua Bakal Dirilis pada 2018

Hyundai Tucson Hidrogen Generasi Kedua Bakal Dirilis pada 2018

Seoul – Hyundai Motor kini sedang melukan pengembangan Tucson Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) generasi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis