Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Jawa Barat Himbau Habib Rizieq Tidak Bawa Massa

Polda Jawa Barat Himbau Habib Rizieq Tidak Bawa Massa

Bandung – Pihak Polda Jawa Barat akan kembali memeriksa Habib Rizieq Shihab terkait kasus dugaan penistaan terhadap Pancasila pada pekan depan, namun kini Rizieq diperiksa dalam statusnya sebagai tersangka.

Polda Jawa Barat Himbau Habib Rizieq Tidak Bawa Massa

Terkait hal ini, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus menghimbau agar Rizieq tidak mengerahkan laskarnya untuk mengawal saat dirinya diperiksa di Polda Jawa Barat.

“Harapan dan imbauan kepada Rizieq Shihab dan FPI pada umumnya, percayakan kepada profesionalisme dalam menyidik perkara ini. Dan harapan kami adalah Rizieq didampingi pengacara saja, tidak usah bawa massa,” kata Yusri Yunus.

Namun demikian, Yusri Yunus tidak melarang bila tetap akan membawa massa kerena kebebasan masyarkat untuk menyampaikan aspirasinya dilindungi UU Nomor 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

“Boleh, tapi ikuti UU. Kalau bawa massa, ikuti aturan. Tiga hari sebelumnya harus memberitahu kepada kami agar kami kawal,” kata Yusri.

Yusri Yunus juga tidak mempermasalahkan bila Rizieq mengajukan praperadilan terkait penetapan status tersangkanya karena itu merupakan hak tersangka.

“Ini mekanisme hukum, silakan saja. Kalau ada yang merasa dirugikan. Praperadilan. silakan, kami siapkan nanti untuk menghadapinya,” kata Yusri.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SBY Sebut Ada Yang Melarang Jokowi Bertemu Dirinya, Johan Budi: Sebut Saja Siapa

SBY Sebut Ada Yang Melarang Jokowi Bertemu Dirinya, Johan Budi: Sebut Saja Siapa

Jakarta – Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi yang juga mantan juru bicara KPK, Johan Budi, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis