Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip untuk Mencegah Ibu Hamil Stres

Inilah Beberapa Tip untuk Mencegah Ibu Hamil Stres

Jakarta – Saat hamil Mom akan lebih mudah mengalami mood swing. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon. Mood swing ini jika tidak diatasi akan menyebabkan stres.

Inilah Beberapa Tip untuk Mencegah Ibu Hamil Stres

Ada beberapa cara mencegah ibu hamil stres

Memang, stres sangat berbahaya bagi kesehatan Mom saat hamil. Stres dapat mengganggu tumbuh kembang janin dan dapat menyebabkan serangan darah tinggi. Tentu Anda tidak ingin terjadi hal buruk, bukan?

Mom, berikut ini adalah cara untuk menghindari stres saat hamil. Simak tips dari vemale berikut ini.

1. Saat mengalami masalah, coba sampaikan hal ini pada pasangan. Ungkapkan hal yang membuat Mom merasa kurang nyaman, hal ini dapat membantu mengurangi beban masalah pada Mom.
2. Tidak hanya untuk menjaga tumbuh kembang janin, mengonsumsi makanan yang sehat dapat membantu Mom menghindari stres yang mengganggu.
3. Olahraga sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari stres. Dengan rutin olahraga akan membantu melancarkan peredaran darah.
4. Buat daftar prioritas apa yang harus Mom selesaikan. Hal ini akan membantu Mom untuk menentukan apa saja yang harus diselesaikan.
5. Saat merasa tertekan, cobalah untuk melakukan relaksasi. Bernapas dalam-dalam akan membantu Mom lebih tenang. Pernapasan yang baik akan membantu melancarkan peredaran darah sehingga membuat Mom lebih tenang.
6. Cobalah untuk selalu berpikir positif, jangan merasa khawatir berlebihan. Kekhawatiran yang berlebih akan membebani Mom sehingga mudah stres.
7. Berpikir tenang dan tidak tergesa-gesa dalam bertindak akan membuat Mom lebih tenang. Jangan mudah panik, keep calm Mom.
8. Buat persiapan dengan baik tentang rencana melahirkan. Salah satu hal yang membuat Mom stres adalah kecemasan saat proses melahirkan, maka persiapkan segalanya dari awal sehingga Mom lebih tenang.
9. Istirahat yang cukup dapat menghilangkan stres, tidak hanya itu istirahat akan membantu Mom untuk lebih tenang dan santai.
10. Lakukan hal yang membuat Mom merasa bahagia. Hal ini penting sehingga Mom terhindar dari stress yang membahayakan kesehatan.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Hati-Hati, Kerap Mengunyah Permen Karet Timbulkan Dampak Negatif

Jakarta – Sejumlah orang sangat menggilai aktivitas mengunyah permen karet. Hal tersebut memang bisa menimbulkan ...