Home > Teknologi > Gadget > iOS 10.3 Dapat Menemukan AirPods yang Hilang

iOS 10.3 Dapat Menemukan AirPods yang Hilang

Cupertino – iOS 10.3 adalah sistem operasi terbaru di gadget Apple. Sistem operasi tersebut pun telah dilengkapi fitur untuk menemukan AirPods yaang hilang. Ya, fitur tersebut memang serupa dengan fitur Find My iPhone dalam sistem operasi iOS.

iOS 10.3 Dapat Menemukan AirPods yang Hilang

Find My AirPods

Yang berbeda, pencarian AirPods memanfaatkan jaringan bluetooth dengan jangkauan yang tidak terlalu jauh. Ini artinya, fitur ini hanya memungkinkan Anda untuk menemukan AirPods dalam satu area.

Sebagaimana diberitakan Ubergizmo pada Selasa (31/1/2017), beberapa orang membuat video yang memamerkan penggunaan fitur pencarian AirPods.

Untuk menggunakan fitur ini, pilih menu ‘Find My iPhone’ kemudian pilih AirPods. Anda harus memutar suara untuk mengidentifikasi lokasi AirPods. Jika masih belum dapat menemukannya, Anda bisa menambahkan volume suara.

Selain itu, jika Anda kehilangan sepasang AirPods dan baru menemukan salah satunya, Anda bisa mematikan suara salah satu perangkat AirPods tersebut agar suara dari perangkat lain terdengar lebih jelas.

Fitur ini tentu akan membantu pengguna yang ceroboh. Secara resmi, fitur ini juga sudah bisa digunakan dengan bergulirnya pembaruan iOS 10.3 versi beta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Galaxy S9 Bakal Hilangkan Pemindai Sidik Jari ?

Benarkah Galaxy S9 Bakal Hilangkan Pemindai Sidik Jari ?

Jakarta – Pemindai sidik jari memang memang banyak ditemukan pada smartphone masa kini. Namun seiring ...