Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Desa Gunungwuled, Destinasi Sunrise di Purbalingga

Desa Gunungwuled, Destinasi Sunrise di Purbalingga

Purbalingga – Wisata alam kini memang banyak digemari para traveller. Misalnya, Desa Gunungwuled di Purbalingga, Jawa Tengah. Kawasan tersebut terkenal dengan beberapa spot menarik. Antara lain, air terjun. Namun, para pemburu sunrise kini kini dapat menikmatinya di sana.

Desa Gunungwuled, Destinasi Sunrise di Purbalingga

Sunrise di Bukit Sibarat

Bukit Sibarat yang berada di desa tersebut bisa didaki masyarakat yang senang berburu foto. Bukit yang cukup terjal dengan ketinggian 200 meter membuat pendaki harus menyiapkan fisik yang cukup, meski puncaknya bisa dicapai dalam waktu 15 menit.

Setelah sampai di atas dan cuaca tidak mendung maka pengunjung bisa mendapatkan foto dengan latar menakjubkan, seperti hamparan perbukitan hijau yang alami dan pemukiman penduduk.

Dengan bonus suasana udara sejuk, pengunjung yang datang ke puncak Sibarat juga bisa datang di siang hari atau sore hari untuk melanjutkan malam sambil mendengar kesenian calung yang dimainkan warga setempat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Papeda Ikan Kuah Kuning Khas Papua

Resep Papeda Ikan Kuah Kuning Khas Papua

Jakarta – Papeda dan Ikan Kuah Kuning merupakan kuliner khas Papua. Bagi Anda yang penasaran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis