Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Tegaskan Ahok Tak Pernah Berencana Laporkan Ma’ruf Amin

Pengacara Tegaskan Ahok Tak Pernah Berencana Laporkan Ma’ruf Amin

Jakarta- Basuki T. Purnama atau Ahok belum lama ini dikabarkan bakal melaporkan Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin. Namun, Penasehat Hukum terdakwa, Humphrey Djemat, memberikan kejelasan terkait dengan kasus tersebut.

Pengacara Tegaskan Ahok Tak Pernah Berencana Laporkan Ma'ruf Amin

Humprey Djemat berikan klarifikasi terkait dengan isu pelaporan Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin

Humphrey menegaskan bahwa Ahok tidak bermaksud melaporkan Ma’ruf Amin. Laporan tersebut ditujukan kepada saksi pelapor. Dia adalah Habib Muchsin dan Habib Novel.

“laporan tersebut ditujukan kepada saksi-saksi pelapor yang hadir dalam sidang pada. Bukan kepada Bapak KH Ma’ruf Amin. Beliau kan bukan saksi pelapor,” kata Humphrey di Jakarta pada Rabu (1/2/2017).

Menurut Humphre, keduanya tersebut ditengarai memberikan kesaksian di bawah sumpah. Pihaknya pun menegaskan bahwa Ma’ruf Amin adalah saksi yang menjelaskan pendapat dan sikap keagamaan MUI.

“Pak Ahok hanya memberikan komentar bersifat umum. Nah, pelaporan saksi-saksi pelapor tersebut adalah urusan tim penasihat hukum dan investigasi,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Ahok dikabarkan melayangkan enam keberatan dengan kesaksian Ma’ruf Amin. Sebab, Ma’ruf dinilai memberikan palsu. Ma’ruf Amin dinilai saat diminta bersaksi tentang telepon dari Presiden 2004-2014 untuk menerima pasangan calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti dan Siylviana Murni (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mengaku Retas Ponsel Ahok, Akun Ini Justru Dibully Netizen

Mengaku Retas Ponsel Ahok, Akun Ini Justru Dibully Netizen

Jakarta – Pada Kamis (26/4/2017), sebuah akun Twitter mengklaim telah membongkar rahasia Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis