Home > Ragam Berita > Nasional > Dituding Akan Laporkan Kiai Ma’ruf, Ahok Berikan Penjelasan

Dituding Akan Laporkan Kiai Ma’ruf, Ahok Berikan Penjelasan

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah ditetapkan sebagai terdakwa kasus dugaan penistaan agama. Beberapa waktu lalu, pihaknya menilai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin mendapat telepon dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tujuannya adalah membuat fatwa.

Dituding Akan Laporkan Kiai Ma’ruf, Ahok Berikan Penjelasan

Ahok meluruskan isu terkait dengan Pelaporan ketua MUI

Hal tersebut pun dikabarkan membuat suasana makin memanas. Karena itu, GP Ansor melayangkan kecaman terhadap pernyataan Ahok beserta tim kuasa hukumnya. Mereka pun bakal habis-habisan membela Maruf Amin.

Ahok pun merespons hal tersebut dengan tenang. Dia malah menilai ada beberapa pihak tidak bertanggung jawab yang menggunakan situasi tersebut. Tujuannya adalah mengadu domba antara Ahok dan para ulama.

“Kayak gitu langsung diplesetin, enggak hormati ulama, enggak hormati kiai. Saya lihat tadi pagi sudah adu domba saya lagi. Terus ada lagi tim jubir dari pasangan yang lain sudah bilang menghina integritas PBNU. Aduh orang yang bekerja relawan saya itu orang NU loh. Itu relawan nusantara itu NU di Jakarta yang bantu keliling kampanye,” ujar Ahok di Marunda, Jakarta Utara, Rabu (1/2).

Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut menegaskan bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan para ulama. “Kalau ketemu Pak Kiai tentu kita hormati, apalagi orang NU lagi. NU orang Muhamaddiyah sudah ada hubungan baik.”

Baca juga: Habib Rizieq Akhirnya Buka Suara Terkait Video Chat Diduga Firza

Dia menjelaskan, posisi Maruf Amin dalam persidangan adalah saksi. Karena itu tim kuasa hukum bertanya dan menggali lebih dalam. Sayangnya, kata dia, itu dianggap tidak menghormati.

“Tentu di sana, Jaksa menggali sesuatu dapat bahan buat bikin saya terpidana dong. nah penasihat hukum saya tentu juga berusaha menggali menanya-nanya supaya saya bebas dari pidana. Tentu dalam dialog di sana tentu nanya bukan tidak menghormati,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yusril Menilai Pemikiran Habib Rizieq Masih Lurus

Yusril Menilai Pemikiran Habib Rizieq Masih Lurus

Jakarta – Habib Rizieq memang sudah itetapkan sebagai tersangka kasus penodaan Pancasila. Pentolan Front Pembela ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis