Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Keberatan Dituding Ketua MUI Telah Menghina Ulama

Ahok Keberatan Dituding Ketua MUI Telah Menghina Ulama

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias ahok menyampaikan protes keras atas keputusan MUI yang menunjuk Habib Rizieq, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) sebagai juru agama masalah Surat Al-Maidah 51 yang diucapkan oleh Ahok. Menurut Ahok, Habib Rizieq selama ini selalu berusaha menyudutkannya. “Jelas-jelas Saudara Rizieq mendemo saya saat saya akan dipastikan untuk menggantikan Pak Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2014,” Papar Ahok menanggapi kesaksian Maruf Amin saat siding di Auditorium Kementrian Pertanian, Jakarta, Selasa (31/1).

Ahok Keberatan Dituding Ketua MUI Telah Menghina Ulama

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, sejak awal dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, GNPF-MUI selalu menuntut agar Ahok dipenjara tiap kali melakukan demo. ” Saya dengar dengan jelas meminta memenjarakan saya. Selama sidang di Gajah Mada saya dengar jelas”. Ucap Ahok.

Disamping itu Ahok juga merasa keberatan dengan berbagai keterangan Ketua MUI, Maruf Amin dihadapan majelis hakim. “ Jelas saya keberatan saksi menuduh saya menistakan agama dan menghina ulama”. Ahok menuturkan bahwa pada saat dirinya melakukan pertemuann dengan warga Pulau Seribu baik-baik saja bahkan penuh canda tawa.

Ketua MUI Maruf Amin menunjuk Habib Rizieq sebagai juru agama untuk meneliti dan mendalami ucapan Ahok mengenai Surat Al-Maidah ayat 51. “Sebab beliau adalah lulusan S1 dari Arab Saudi, beliau juga doktor sehingga kami anggap ia lebih menguasai”. Tutur Maruf Amin dalam persidangan kasus penistaan agama. (Hendy – www.harianindo.com)

x

Check Also

Forum Umat Islam Bersatu Desak Pemberhentian Ahok Sebagai Gubernur

Forum Umat Islam Bersatu Desak Pemberhentian Ahok Sebagai Gubernur

Jakarta – Kasus dugaan penistaan agama yang sedang membelit calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis