Home > Ragam Berita > Nasional > Siapa 3 Orang yang Dimaksud SBY Telah Menghalangi Pertemuannya dengan Jokowi ?

Siapa 3 Orang yang Dimaksud SBY Telah Menghalangi Pertemuannya dengan Jokowi ?

Jakarta – Susilo Bambang Yudhoyono sebelumnya ingin melakukan pertemuan denga Presiden Joko Widodo. Namun, pihanya menduga ada beberapa oknum yang melarang terjadinya pertemuan tersebut.

Siapa 3 Orang yang Dimaksud SBY Telah Menghalangi Pertemuannya dengan Jokowi ?

Susilo Bambang Yudhoyono

Pihaknya menegaskan bahwa oknum tersebut berada di belakang Presiden Joko Widodo . “Dalam hati saya, hebat juga kalau presiden bisa dilarang bertemu dengan saya,” kata SBY di Wisma Proklamasi pada Rabu (1/2/2017).

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Jokowi telah bertemu dengan sejumlah tokoh di Istana Negara. Antara lain, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Selain itu, ada beberapa tokoh di Istana Negara.

Nah, hanya SBY yang hingga kini belum mendapat undangan resmi dari Presiden Jokowi. Hal tersebut pun menimbulkan berbagai spekulasi. Misalnya, kondisi hubungan Jokowi dan SBY.

Baca juga: SBY Menyebut Ada Pihak yang Menghalangi Pertemuannya dengan Jokowi

Karena itu, saat melakukan konferensi pers, SBY mengungkapkan ada beberapa orang yang ditengarai melarang dirinya bertemu dengan Jokowi. Padahal, berdasar informasi, sejak beberapa waktu lalu, Jokowi justru sudah merencanakan untuk bertemu.

Lalu siapa figur itu? SBY enggan merinci detail siapa sosok tersebut. Namun, dia memastikan bahwa orang-orang itu adalah mereka yang berada di belakang Jokowi saat ini. “Dua atau tiga orang di sekeliling pak Jokowi,” kata SBY. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun pembangkit listrik bertenaga sampah di Sunter, ...