Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Siap Kerahkan Massa Lagi karena Menuding Ahok Menghina Ketua MUI

Habib Rizieq Siap Kerahkan Massa Lagi karena Menuding Ahok Menghina Ketua MUI

Jakarta – Rizieq Shihab selaku imam besar Front Pembela Islam menghampiri massa di depan Markas Polda Metro Jaya pada Rabu sore (1/2/2017). Berdasar informasi, massa melakukan unjuk rasa saat Habib Rizieq diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar dengan tersangka Sri Bintang Pamungkas.

Habib Rizieq Siap Kerahkan Massa Lagi karena Menuding Ahok Menghina Ketua MUI

Imam Besar FPI Habib Rizieq

Berdasar pantaun, Rizieq keluar dari atap mobil untuk menyapa massa. Kemudian, pihaknya pun berorasi. Dia menegaskan tidak terima dengan pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pernyataan tersebut diungkapkan saat sidang kedelapan perkara dugaan penistaan agama pada Selasa (31/1/2017).

Dia menegaskan, pernyataan Ahok sudah menghina Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin. Sebagaimana diketahui, ketua MUI datang dengan kapasitas debagai salah seorang saksi fakta Jaksa Penuntut Umum. Nah, saat itu, tim penasihat hukum terdakwa Ahok pun melakukan penghinaan kepada Ma’ruf Amin.

“Kita tidak terima Ketua Umum MUI, sekaligus Rais Aam Nahdlatul Ulama, KH Ma’ruf Amin, yang hadir di persidangan Ahok; dihina oleh Ahok dan para pengacara,” katanya.

Baca juga: SBY Ungkap Sendiri Isi Percakapannya Dengan Ketua MUI Tanggal 7 Oktober

Rizieq bertanya kepada massa apakah siap membela Ma’ruf Amin. Massa menyanggupi ajakan Rizieq. Dia pun meminta massa hadir lebih banyak dalam sidang kesembilan Ahok pada Selasa pekan depan.

“Kita minta Selasa akan datang penuhi (lokasi sidang Ahok), terus kawal sidang Ahok; tidak boleh dibiarkan,” kata Rizieq. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diperkirakan Jokowi Akan Bertemu SBY Setelah Pilkada Serentak

Diperkirakan Jokowi Akan Bertemu SBY Setelah Pilkada Serentak

Jakarta – Keinginan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) guna bertemu langsung dengan Presiden Joko ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis