Home > Ragam Berita > Nasional > Bikin Program OK OCE, Sandi Lakukan Kerja Sama dengan ADEI

Bikin Program OK OCE, Sandi Lakukan Kerja Sama dengan ADEI

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggandeng Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia (ADEI) untuk program One Kecamatan One Center of Etrepreneurship (OK OCE). Kerja sama ini diharapkan dapat membantu penciptaan lapangan kerja dan mendidik pengusaha baru.

Bikin Program OK OCE, Sandi Lakukan Kerja Sama dengan ADEI

Sandiaga Uno

“Dan kita bekerja sama dengan asosiasi digital enterpreneur untuk Program OK OCE. Dan tadi sudah disepakati untuk asosiasi digital enterpreneur untuk membuat kebijakan yang ramah untuk penciptaan lapangan kerja,” kata Sandi di Axa Tower, Kuningan Jakarta Selata, Rabu (01/02/2017).

Sandi mengatakan, ADEI bisa bertindak sebagai mentor dan memberikan pelatihan serta pendampingan kepada calon pengusaha maupun pengusaha baru yang belum memiliki kemampuan memasarkan produk secara digital. Pelatihan ini dapat dilakukan secara digital maupun secara langsung.

Sementara itu, Ketua ADEI Bari Arijono menjelaskanpenggunaan teknologi digital di kalangan pengusaha masih sangat sedikit. Kebanyakan pengusaha hanya menggunakan media sosial sebagai medium pemasarannya.

Baca juga: Inilah Alasan AHY Nilai Pertemuan dengan Corps Diplomatic Sangat Penting

“Di Jakarta sekitar lima juta UKM ini paling hanya 1-2 persen yang menggunakan menggunakan media digital, yang sudah online,” ujarnya.

Bari berharap agar pengusaha tersebut tidak hanya melakukan pemasaran melalui media sosial tetapi menggunakan e-commerce. Menurut Bari, penggunaan teknologi digital e-commerce dapat memasarkan produknya secara global.

“Kita bisa menjadi pemain lokal yang going globally ke depannya, itu yang kita harapkan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua PGI Saat Hadiri Milad FPI: Saya Kenal Baik Habib Rizieq

Ketua PGI Saat Hadiri Milad FPI: Saya Kenal Baik Habib Rizieq

Jakarta – Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Pendeta S Supit, ikut memberikan sambutan saat menghadiri ...