Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Nilai Ahok Melakukan Pelanggaran UU ITE

Demokrat Nilai Ahok Melakukan Pelanggaran UU ITE

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama mengaku memiliki rekaman pembicaraan antara mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua MUI Ma’ruf Amin. Karena itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto meminta Ahok segera diproses hukum. Sebab, Aksi tersebut tergolong ilegal.

Demokrat Nilai Ahok Melakukan Pelanggaran UU ITE

Gubernur DKI Basuki T. Purnama

Dengan kata lain, lanjut Agus, Ahok telah melakukan pelanggaran UU Informasi, Transaksi, dan Elektronik (ITE). Sebab, dia memiliki rekaman tersebut.

“Untuk itu, kami mendorong untuk aparat hukum mengurus pelanggaran UU ITE ini,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Menurut wakil ketua DPR itu, aparat penegak hukum tidak perlu menunggu adanya aduan dari masyarakat. “Pelanggaran ini bukan delik aduan karena itu aparat hukum bisa memproses,” tegas Agus.

Baca juga: Habib Rizieq Membantah Tudingan Lakukan Makar

Terhadap sikap Ahok yang menuding Ma’ruf Amin berbohong karena tidak mengakui adanya rekaman tersebut, dia menyesalkannya. Menurutnya, itu sangat tendensius dan memojokkan Ma’ruf yang notabene dihormati umat muslim di Indonesia sebagai Rois Aam Nahdlatul Ulama.

Memang, Ahok telah meminta maaf. Akan tetapi proses hukum soal penyadapan itu menurutnya harus tetap dijalankan. “Negara kita negara hukum, sifat memaafkan sanggat bagus, tetapi pelanggaran pidana harus di proses undang-undang berlaku, ini bukan delik aduan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Laporan Pembagian Sembako, ACTA Bakal Diperiksa sebagai Pelapor

Terkait Laporan Pembagian Sembako, ACTA Bakal Diperiksa sebagai Pelapor

Jakarta – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) telah melayangkan laporan pembagian sembako saat Pilkada DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis