Home > Olahraga > Frank Lampard Resmi Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

Frank Lampard Resmi Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

Jakarta – Frank Lampard telah memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola profesional. Legenda klub Chelsea dan kapten Timnas Inggris ini gantung sepatu pada usia 38 tahun. (2/2/2107)

Frank Lampard Resmi Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

Gelandang Timnas Inggris Frank Lampard

Sejak kontraknya yang habis dengan klub bola asal Amerika New York City FC pada Desember 2016 lalu, Lampard dikabarkan tengah mencari klub baru. Namun, seiring waktu berjalan Lampard tak kunjung mendapat klub hingga ditutupnya jendela transfer musim dingin.

Hingga pada akhirnya, terungkaplah bila Lampard sudah mengambil keputusan untuk pensiun dari sepak bola. Dia mengakui banyak mendapat tawaran, namun pensiun adalah jalan terbaik baginya.
“Setelah 21 tahun yang luar biasa, saya memutuskan ini saat yang tepat untuk pensiun sebagai pesepakbola profesional,” kata Lampard, yang dilansir BBC Sports.

Baca juga : Mourinho Kecewa Usai MU Ditahan Oleh Hull City

“Memang saya mendapat banyak tawaran menarik untuk terus bermain, baik di Inggris maupun luar negeri, tapi di umur 38 tahun saya merasa ini saatnya memulai babak baru dalam hidup saya,” sambungnya.

Dia mengaku bangga dan senang dengan torehannya selama menjadi pemain sepak bola dengan memenangi banyak trofi yang bergengsi. Bermain untuk timnas Inggris lebih dari 100 kali, dan mencetak lebih 300 gol selama karier bolanya.

Pemain yang mengawali karier profesionalnya bersama West Ham United pada tahun 1996 ini, memang bersinar saat pindah ke klub Chelsea pada 2001. Bersama The Blues dia sukses telah meraih trofi Premier League (3), Piala FA (4), Piala Liga Inggris (2) dan satu Liga Champions.

Lampard juga jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub itu dengan 211 gol dari 648 penampilan. Maka dari itu, Chelsea menjadi tim yang paling dicintainya dan memiliki kenangan cukup indah.

“Saya tidak akan pernah melupakan kesempatan yang mereka berikan dan kesuksesan yang kami raih bersama-sama. Mustahil rasanya memberi ucapan terima kasih satu per satu kepada seluruh pihak yang membantu serta mendukung saya selama 13 tahun berkarier di sini,” kata Lampard.

Sedangkan dengan Timnas Inggris sendiri, Lampard mengoleksi 106 caps dan sudah menyumbang 29 gol. Piala Dunia 2014 adalah turnamen internasional terakhir Lampard dengan The Three Lions.

(Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Pembalap Ini Lewatkan Pramusim Kedua MotoGP 2017, Akibat Cidera Parah

Pembalap Ini Lewatkan Pramusim Kedua MotoGP 2017, Akibat Cidera Parah

Jakarta – Tito Rabat kemungkinan tidak dapat mengikuti tes pramusim kedua MotoGP 2017 di Sirkuit ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis