Home > Ragam Berita > Nasional > Kuasa Hukum Ahok Kembali Laporkan Saksi Palsu

Kuasa Hukum Ahok Kembali Laporkan Saksi Palsu

Jakarta – Tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali melaporkan saksi palsu di persidangan kasus dugaan penodaan agama. Saksi Wilyudin Abdul Rasyid Dhani dinilai memberikan keterangan palsu terkait tanggal pelaporannya di Polres Bogor.

Kuasa Hukum Ahok Kembali Laporkan Saksi Palsu

Ahok

“Salah satu saksi yang namanya Wilyudin Abdul Rasyid Dhani pada waktu itu memberikan keterangan pertama adalah bahwa dalam laporannya itu dibuat pada tanggal 6 September. Dia menganggap bahwa 2016 Pak Ahok memberikan pidato di Kepulauan Seribu, tapi ternyata pada faktanya terjadi pada tanggal 27 September 2016. Demikian juga locus delicti-nya laporan yang bersangkutan telah terjadi di Tegalega, padahal peristiwa terjadi di Kepulauan Seribu,” terang Urbanisasi, salah satu tim pengacara Ahok kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/2/2017) malam.

Urbanisasi kemudian mengungkap fakta lain yang disampaikan saksi tersebut di persidangan bahwa saksi mengatakan ketika melapor ke polisi hanya didampingi oleh satu orang.

“Tapi ketika dilakukan konfrontasi dengan pihak Babin dan Banitnya, di sana terungkap bahwa ternyata didampingi oleh tiga orang,” tambaj Urbanisasi.

“Dan yang bersangkutan juga sempat mengatakan sebuah statement yang intinya bahwa ada tekanan ketika itu bahwa pihak kepolisian kalau tidak menerima laporan kami ini maka akan didatangi oleh ribuan umat massa atau ribuan umat datang ke tempat ini,” lanjutnya.

Terkait penyampaian keterangan saksi Wilyudin di persidangan tersebut, Urbanisasi menilai bahwa saksi sudah memberikan keterangan palsu.

Baca juga: Jubir Ahok Sebut Megawati Bakal “Turun Gunung”

“Sehingga pasal yang kami ajukan yakni Pasal 242 ayat 1 kemudian Pasal 220, 317, 318 KUHP,” tegasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mengaku Pendukung Ahok, Perempuan Ini Diamankan Karena Bawa Sangkur ke Ruang Sidang

Mengaku Pendukung Ahok, Perempuan Ini Diamankan Karena Bawa Sangkur ke Ruang Sidang

Jakarta – Persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Rabu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis