Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi pernah disadap saat di Era SBY

Jokowi pernah disadap saat di Era SBY

Jakarta – Kontroversi soal penyadapan muncul ke permukaan publik beberapa hari ini setelah terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang memberi tahu soal adanya bukti percakapan telepon antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin. (3/2/2017)

Jokowi pernah disadap saat di Era SBY

Susilo Bambang Yudhoyono ketua umum Partai Demokrat

Sejak saat itu, isu sadap ini pun meluas. Ditambah lagi dengan SBY yang menyatakan bahwa ia menyesalkan dugaan adanya praktik sadap yang ditujukan dirinya. Lewat konferensi pers, Ketua Umum Partai Demokrat ini memohon agar kabar soal dirinya yang di sadap harus ditelusuri.

Baca juga : Ini Alasan Firza Husein pake nama ‘Cendana’

“Kalau saya saja sebagai mantan presiden yang mendapatkan pengamanan dari Paspampres begitu mudahnya disadap, bagaimana dengan saudara-saudara kita yang lain, rakyat yang lain, politisi yang lain? Sangat mungkin mereka mengalami nasib yang sama dengan yang saya alami,” ujar SBY, Rabu, 1 Februari 2017.

Di samping itu, sesungguhnya Presiden Joko Widodo juga pernah mengalami praktik sadap. Ini dialami sendiri oleh Jokowi saat ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan itu terbongkar saat Jokowi yang sedang isu kan menjadi calon Presiden untuk pemilihan presiden pada tahun 2014.

“Ia di sini (Balai Kota Jakarta) juga disadap kok. Saya ngomong apa adanya,” ujar Jokowi

(Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ryamizard Kerja Sama dengan Malaysia dan Filipina Dalam Patroli Militer

Ryamizard : Semua Menhan di Asia Tenggara Telah Perangi ISIS

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah menteri Pertahanan Asia Tenggara ...