Home > Ragam Berita > Ekonomi > Didepan Pengusaha, Sri Mulyani Ungkap Kesulitannya Sebagai Menkeu

Didepan Pengusaha, Sri Mulyani Ungkap Kesulitannya Sebagai Menkeu

Jakarta – Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan menceritakan pengalamannya sebagai menteri di hadapan puluhan pengusaha dalam acara peringatan hari ulang tahun Apindo pada hari ini, Jumat (3/2/2017).

Didepan Pengusaha, Sri Mulyani Ungkap Kesulitannya Sebagai Menkeu

Sri Mulyani

Menurutnya, jabatan sebagai Menteri Keuangan merupakan jabatan yang lebih berat dibandingkan dengan Chief Financial Officer (CFO) sebuah perusahaan. Hanya saja, gaji yang diterima justru lebih rendah dibandingkan yang diterima oleh CFO perusahaan nasional dan multinasional.

“Menteri keuangan itu CFO negara yang lebih susah dari CFO company padahal gajinya 1 per 100 dari CFO company,” tuturnya di Gedung Permata Kuningan, Jakarta, Jumat (2/3/2017).

Sri juga menyingung fenomena pengusaha yang berpendapatan tinggi namun tak membayar pajak. Menurutnya, hal tersebut perlu menjadi perhatian karena pajak adalah satu instrumen pembangunan di Indonesia.

Baca juga: Ekonom Faisal Basri Menilai Jokowi Gagal Dalam Hal Ini

“Oleh karena itu tahun 2017 saya akan mengatakan kita harus gunakan semua instrumen, APBN adalah instrumen yang penting,” tutup Sri Mulyani. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Transfer Dana Rp 19 Triliun Yang Bikin Heboh Itu Teryata Milik 81 Nasabah WNI

Transfer Dana Rp 19 Triliun Yang Bikin Heboh Itu Ternyata Milik 81 Nasabah WNI

Jakarta – Kasus transfer dana melalui Standard Chartered Plc (Stanchart) dari Guernsey Inggris ke Singapura ...