Home > Ragam Berita > Ekonomi > Didepan Pengusaha, Sri Mulyani Ungkap Kesulitannya Sebagai Menkeu

Didepan Pengusaha, Sri Mulyani Ungkap Kesulitannya Sebagai Menkeu

Jakarta – Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan menceritakan pengalamannya sebagai menteri di hadapan puluhan pengusaha dalam acara peringatan hari ulang tahun Apindo pada hari ini, Jumat (3/2/2017).

Didepan Pengusaha, Sri Mulyani Ungkap Kesulitannya Sebagai Menkeu

Sri Mulyani

Menurutnya, jabatan sebagai Menteri Keuangan merupakan jabatan yang lebih berat dibandingkan dengan Chief Financial Officer (CFO) sebuah perusahaan. Hanya saja, gaji yang diterima justru lebih rendah dibandingkan yang diterima oleh CFO perusahaan nasional dan multinasional.

“Menteri keuangan itu CFO negara yang lebih susah dari CFO company padahal gajinya 1 per 100 dari CFO company,” tuturnya di Gedung Permata Kuningan, Jakarta, Jumat (2/3/2017).

Sri juga menyingung fenomena pengusaha yang berpendapatan tinggi namun tak membayar pajak. Menurutnya, hal tersebut perlu menjadi perhatian karena pajak adalah satu instrumen pembangunan di Indonesia.

Baca juga: Ekonom Faisal Basri Menilai Jokowi Gagal Dalam Hal Ini

“Oleh karena itu tahun 2017 saya akan mengatakan kita harus gunakan semua instrumen, APBN adalah instrumen yang penting,” tutup Sri Mulyani. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Arcandra Punya Jurus Baru Kejar Produksi Minyak 800.000 Barel Perhari

Arcandra Punya Jurus Baru Kejar Produksi Minyak 800.000 Barel Perhari

Jakarta – Arcandra Tahar selaku Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral mengungkapkan pertemuan terkait lifting ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis