Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Desak Aparat Usut Dugaan Penyadapan Telepon SBY dan KH Ma’ruf Amin

MUI Desak Aparat Usut Dugaan Penyadapan Telepon SBY dan KH Ma’ruf Amin

Jakarta – Syarifuddin A. Gani selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta mendesak aparat untuk mengusut dugaan penyadapan percakapan antara Ketua Umum MUI Pusat KH Ma’ruf Amin dengan manta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) oleh pihak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

MUI Desak Aparat Usut Dugaan Penyadapan Telepon SBY dan KH Ma'ruf Amin

SBY

“Meminta aparat penegak hukum untuk memproses, dugaan penyadapan telepon yang dinyatakan dalam persidangan tanggal 31 Januari 2017,” kata Syarifuddin di Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Syarifuddin menambahkan, pengusutan tersebut harus dilakukan secara adil dan transparan terhadap Ahok dan tim penasehat hukumnya. Syarifuddin juga meminta Ahok untuk mengendalikan dan mengubah perilakunya sehingga tidak memicu kontroversi dan kegaduhan dalam kehidupan sosial keagamaan di Indonesia terutama di Jakarta.

Syarifuddi pun turut meminta agar umat Islam di Jakarta agar merapatkan barisan sehingga tidak terpecah-belah. Menurutnya persatuan umat sangat penting agar tetap bersatu dan tidak tercerai-berai.

Baca juga: Inilah Respons KH Maā€™ruf Amin Terkait dengan Sikap Ahok

“Umat Islam Jakarta juga terus mendekatkan diri kepada Allah dan menaati Fatwa MUI dan teladan ulama,” tegasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

DPR Imbau agar Fit and Proper Test Anggota KPU dan Bawaslu Dipercepat

DPR Imbau agar Fit and Proper Test Anggota KPU dan Bawaslu Dipercepat

Jakarta – Pemerintah meminta DPR segera melakukan uji kepatutan dan kelayakan anggota KPU dan Bawaslu. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis