Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Minta Ahok Jelaskan Darimana Data Rekaman Pembicaraan SBY dan Ketua MUI

PKS Minta Ahok Jelaskan Darimana Data Rekaman Pembicaraan SBY dan Ketua MUI

Jakarta – Pihak fraksi PKS di DPR belum menyatakan dukungannya terhadap usulan hak angket yang digulirkan Fraksi Partai Demokrat soal dugan penyadapan terhadap Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jazuli Juwaini, selaku Ketua Fraksi PKS menyatakan, sebelum PKS bersikap apakah mendukung atau menolak hak angket soal penyadapan, PKS hendak memastikan kebenaran penyadapan tersebut.

PKS Minta Ahok Jelaskan Darimana Data Rekaman Pembicaraan SBY dan Ketua MUI

Ahok dan Kuasa Hukumnya

“Menurut kami di Fraksi PKS, kita minta dulu dari saudara Ahok dan kuasa hukumnya untuk menjelaskan yang dimaksud mereka punya data itu dari mana,” kata Jazuli melalui pesan singkatnya, Jumat (3/2/2017).

Oleh karenanya, Jazuli meminta agar penyadapan tersebut diterangkan terlebih dahulu, sebelumnya diputuskan soal usulan hak angket. Ia juga meminta penegak hukum mengusut kebenaran dari penyadapan tersebut.

“Rekaman di persidangan kan bisa diusut, dari mana dia dapat data, apa menyadap sendiri, atau ada pihak lain yang menyadap terus disuplai, ini dulu harus jelas,” ungkapnya.

Nantinya setelah penyadapan tersebut terbukti, barulah PKS akan menyikapi usulan tersebut. Hal sama diungkapkan, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid yang menyebut PKS akan terlebih dahulu mengkaji persoalan tersebut apakah benar dilakukan penyadapan.

“Kalau mereka sudah berikan klarifikasi apa bukti mereka, apa yang mereka miliki, atau justru hanya klaim, ya kami akan sikap berikutnya. Kita tunggu bukti dari Pak Ahok dan tim hukumnya,” katanya.

Meski demikian, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS tersebut tak membantah jika partainya telah ditawari untuk bergabung dalam usulan hak angket oleh Partai Demokrat. Namun ia menegaskan, PKS memiliki sikap politik sendiri yang tidak bisa dipengaruhi pihak lain.

Baca juga: SBY : “Sebenarnya Saya Tidak Yakin Telepon Saya Disadap”

“Tentu kami independen. Kami punya sikap politik sendiri yang kami tegaskan dan justru kami akan meminta klarifikasi dari pihak Ahok dan tim hukumnya,” tegas Hidayat. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PDIP Tegaskan Tidak Terlibat Dalam Demo Mahasiswa di Depan Rumah SBY

PDIP Tegaskan Tidak Terlibat Dalam Demo Mahasiswa di Depan Rumah SBY

Jakarta – Ratusan mahasiswa mengadakan demonstrasi di depan rumah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Yakni, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis