Home > Ragam Berita > Nasional > Sekjen MUI Merasa Umat Islam Kini Disudutkan Dengan Berbagai Tuduhan

Sekjen MUI Merasa Umat Islam Kini Disudutkan Dengan Berbagai Tuduhan

Jakarta – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, Anwar Abbas, menilai umat islam di Indonesia saat ini merasa disudutkan oleh pemerintah. Karena umat islam sering dikait-kaitkan dengan isu makar ataupun aksi terorisme.

 

Sekjen MUI Merasa Umat Islam Kini Disudutkan Dengan Berbagai Tuduhan

Anwar Abbas

 

“Memang, akhir-akhir ini, kami umat Islam merasa disudutkan. Umat tertuduh dan tuduhannya luar biasa, anti-NKRI, anti-Pancasila, anti-Kebhineka-an, anti-toleransi. Dan bagi kami ini adalah tuduhan yang sangat menyakitkan,” kata Anwar di Kantor Pusat MUI, jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat 3 Februari 2017.

Baca juga : Untuk Pertama Kalinya Megawati Akan Hadiri Kampanye Ahok-Djarot

Menurut Anwar, tak mungkin umat Islam melakukan aksi makar dan meruntuhkan Indonesia. Tak mungkin juga umat Islam anti NKRI ataupun anti Pancasila. Karena, menurut Anwar, jika umat islam anti-Pancasila ataupun NKRI, Negara Indonesia tidak akan ada. Apalagi kemerdekaan Indonesia tak lepas dari perjuangan para ulama Islam.

“Tuduhan-tuduhan tersebut tidak berdasar. Tidak disertai bukti yang empiris,” ujarnya.
Anwar mengatakan, jika umat Islam yang telah membantu berjuang merebut kemerdekaan dan membangun bangsa Indonesia kemudian diberikan tuduhan seperti itu, maka hal tersebut merupakan tanda hilangnya keadilan.

“Kalau keadilan sudah hilang, maka implikasi tinggal tunggu waktu negara itu hancur dan kita tidak mau itu terjadi,” ujar Anwar.

( Bimbim – www.harianindo.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub, Ahok Minta Warga DKI Untuk Tidak Golput

Jelang Pilgub, Ahok Minta Warga DKI Untuk Tidak Golput

Jakarta – Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengingatkan masyarakat DKI Jakarta, khususnya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis