Home > Ragam Berita > Nasional > Sekjen MUI Merasa Umat Islam Kini Disudutkan Dengan Berbagai Tuduhan

Sekjen MUI Merasa Umat Islam Kini Disudutkan Dengan Berbagai Tuduhan

Jakarta – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, Anwar Abbas, menilai umat islam di Indonesia saat ini merasa disudutkan oleh pemerintah. Karena umat islam sering dikait-kaitkan dengan isu makar ataupun aksi terorisme.

 

Sekjen MUI Merasa Umat Islam Kini Disudutkan Dengan Berbagai Tuduhan

Anwar Abbas

 

“Memang, akhir-akhir ini, kami umat Islam merasa disudutkan. Umat tertuduh dan tuduhannya luar biasa, anti-NKRI, anti-Pancasila, anti-Kebhineka-an, anti-toleransi. Dan bagi kami ini adalah tuduhan yang sangat menyakitkan,” kata Anwar di Kantor Pusat MUI, jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat 3 Februari 2017.

Baca juga : Untuk Pertama Kalinya Megawati Akan Hadiri Kampanye Ahok-Djarot

Menurut Anwar, tak mungkin umat Islam melakukan aksi makar dan meruntuhkan Indonesia. Tak mungkin juga umat Islam anti NKRI ataupun anti Pancasila. Karena, menurut Anwar, jika umat islam anti-Pancasila ataupun NKRI, Negara Indonesia tidak akan ada. Apalagi kemerdekaan Indonesia tak lepas dari perjuangan para ulama Islam.

“Tuduhan-tuduhan tersebut tidak berdasar. Tidak disertai bukti yang empiris,” ujarnya.
Anwar mengatakan, jika umat Islam yang telah membantu berjuang merebut kemerdekaan dan membangun bangsa Indonesia kemudian diberikan tuduhan seperti itu, maka hal tersebut merupakan tanda hilangnya keadilan.

“Kalau keadilan sudah hilang, maka implikasi tinggal tunggu waktu negara itu hancur dan kita tidak mau itu terjadi,” ujar Anwar.

( Bimbim – harianindo.com )

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...