Home > Ragam Berita > Internasional > Presiden Negara Adikuasa Takut Pada Tangga?

Presiden Negara Adikuasa Takut Pada Tangga?

Washington DC – Baru-baru Presiden Amerika Serikat Donald Trump tertangkap kamera sedang memegang tangan Perdana Menteri Inggris TheresaMay saat mereka bertemu di Washington DC beberapa waktu lalu.

Presiden Negara Adikuasa Takut Pada Tangga?

Beberapa orang dekat dari keduanya mengatakan bahwa Donald Trump takut pada tangga dan pegangan tangga yang kotor sehingga Trump lebih ‘memilih’ memegang tangan TheresaMay.

Menurut kalangan ahli, ketakutan pada tangga yang dialami oleh Trump biasa dikenal dengan istilah bathmophobia, yang masuk dalam kategori takut pada ketinggian.

Menurut Dr Abigael San, psikolog di London kepada BBC Newsbeat menjelaskan bahwa salah satu contoh bathmophobia yaitu rasa takut naik escalator.

Meskipun sejauh ini belum ada konfirmasi benar tidaknya Donald Trump mempunyai rasa takut pada tangga, namun yang jelas Trump mempunyai ketakutan terhadap kuman.

Pada buku berjudul The Art of the Comeback tahun 1997 lalu, Donal Trump pernah mengaku bahwa dirinya sangat enggan berjabat tangan dengan orang lain karena takut terkena kuman.

“Salah satu kutukan di masyarakat Amerika adalah bersalaman. Semakin sukses seseorang, makin sering ia harus bersalaman,” demikian kira-kira tulisan Trump di buku tersebut.

Trump juga mengaku bahwa ia merasa sangat nyaman setelah selesai mencuci tangannya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Moskow – Ancaman Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman untuk menghancurkan sistem pertahanan misil Syria jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis