Home > Otomotif > Range Rover Akan Menjadi Pesaing Mercedes Benz

Range Rover Akan Menjadi Pesaing Mercedes Benz

Jakarta – Pabrikan otomotif ternama asal Inggris, Land Rover kembali telah memastikan untuk ikut serta dalam ajang Geneva Motor Show yang rencananya akan digelar pada Maret 2017 di Jenewa, Swiss. Pada kesempatan tersebut, Land Rover diklaim akan membawa satu produk spesial dan terbarunya yaitu New Range Rover Velar.

Range Rover Akan Menjadi Pesaing Mercedes Benz

Range Rover Velar

Dengan kabar akan kehadiran mobil mewah ini maka diharapkan kedatangannya akan mengisi slot kosong antara tipe Evoque dan tipe Range Rover Sport yang memiliki profil sporty serta garis atap yang miring. Di sisi lain, menurut laporan yang dilansir dari AutocarUK, New Range Rover Velar ini akan dibangun menggunakan platform yang sebelumnya digunakan juga pada Jaguar Land Rover dan sama juga seperti yang digunakan oleh Jaguar F-Pace dan model baru lainnya.

Baca Juga : Gaji Rp 3 Juta Tapi Ingin Punya Mobil? Begini Caranya

Dengan demikian, maka sangat besar kemungkinan, mobil yang memadukan keunggulan dari coupe dan sport utility vehicles (SUV) ini akan dibekali mesin berbahan bakar bensin dan diesel enam silinder bersama dengan teknologi mesin V8. Selain itu dilaporkan pula bahwa akan tersedia varian listrik dan hybrid yang didukung mesin konvensional V6 3,0 liter dengan motor listrik. Tentu, tak heran jika mobil ini akan mampu menghasilkan tenaga yang handal.

Terlepas dari hal tersebut, sedikit tambahan informasi bahwa sebenarnya nama Velar pernah digunakan oleh Land Rover pada mobil konsepnya di akhir 1960-an silam. Velar sendiri merupakan sebuah merek dagang yang sudah digunakan hampir setahun lalu. Sama seperti I-Pace dan I-Type yang sudah digunakan pada Jaguar, crossover EC Concept dan pembalap nol emisi yang bersaing di FIA Formula E Championship.

Land Rover new Range Rover Velar sengaja mendatangkannya untuk bersaing dengan mobil merek lain dari segmen yang sama yaitu BMW X6 dan Mercedes Benz GLE Coupe. Pastinya, akan menjadi persaingan yang menarik dan semakin ketat.
(Bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebulan Di-launching, Minivan Toyota Kebanjiran Order

Sebulan Di-launching, Minivan Toyota Kebanjiran Order

Tokyo – Sejak pertama kali diperkenalkan kepada konsumen pada awal November 2016 lalu, dua varian ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis