Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Beberapa Khasiat Mengonsumsi Buah Srikaya bagi Kesehatan

Inilah Beberapa Khasiat Mengonsumsi Buah Srikaya bagi Kesehatan

Jakarta – Apakah kamu suka dengan berbagai jenis buah-buahan? Jika iya, tentunya kamu sudah tak asing lagi dengan buah srikaya bukan? Umumnya, buah srikaya memiliki rasa khas dan aroma yang sedap seperti sirsak. Hanya saja, buah srikaya ukuran buahnya lebih kecil, rasanya cenderung lebih manis dan teksturnya lebih lembut.

Inilah Beberapa Khasiat Mengonsumsi Buah Srikaya bagi Kesehatan

Sebagaimana diberitakan boldsky.com pada Kamis (2/2/2017), buah srikaya sendiri merupakan buah yang kaya nutrisi seperti vitamin C, zat besi, niasin, potasium, magnesium dan antioksidan.

Konsumsi buah srikaya secara rutin memiliki berbagai manfaat sehat buat tubuh. Manfaat tersebut antara lain sebagai berikut.

• Melancarkan Sistem Pencernaan
Nutrisi yang terkandung di dalam buah srikaya sangat baik dalam melancarkan sistem pencernaan. Srikaya yang kaya serat dan tembaga ini bisa membuat pencernaan selalu lancar, terbebas dari risiko sembelit hingga mengobati masalah diare.

• Melawan Radikal Bebas
Vitamin C dan zat antioksidan di dalam buah srikaya dipercaya bisa menangkal radikal bebas dan bantu tubuh melawan berbagai alergi juga infeksi. Karena manfaat inilah, tubuh pun bisa terhindar dari berbagai risiko penyakit berbahaya dan mematikan.

• Mengatasi Stres dan Depresi
Penelitian terbaru menemukan bahwa di dalam buah srikaya mengandung beberapa zat kimia yang sangat baik buat kesehatan otak. Selain itu, zat kimia tersebut juga bisa mengatasi serta meringankan masalah stres, depresi hingga alzheimer. Nutrisi pada buah srikaya bisa membuat perasaan seseorang menjadi lebih nyaman, tenang dan sabar.

• Bikin Awet Muda
Vitamin C, A, B, dan zat antioksidan di dalam buah srikaya juga dipercaya sangat baik buat kecantikan kulit. Nutrisi ini digadang-gadang bisa membuat kita awet muda dan terhindar dari risiko penuaan dini. Vitamin yang terkandung pada buah srikaya bisa meregenerasi sel kulit menjadi lebih baru dan lebih sehat serta membuatnya terlihat lebih terjaga juga terawat.

• Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Ketika sistem kekebalan tubuh baik, dipastikan ini bisa menurunkan risiko berbagai penyakit menyerang tubuh. Tubuh akan terlindungi dan lebih sehat.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Penelitian, Jomblo Lebih Berbahaya Dari Obesitas

Penelitian, Jomblo Lebih Berbahaya Dari Obesitas

Jakarta – Obesitas memang penyakit yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Tapi ketahuilah, dengan hidup menjomblo ...