Home > Ragam Berita > Nasional > 20 Orang Pengacara Siap Dampingi Habib Rizieq Terkait Dugaan Penghinaan Pancasila

20 Orang Pengacara Siap Dampingi Habib Rizieq Terkait Dugaan Penghinaan Pancasila

Jakarta – Iman Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan Pancasila dan pencemaran nama baik Proklamator sekaligus Presiden pertama RI, Sukarno. Dia telah memberikan kuasa kepada 20 pengacara untuk mendampinginya.

20 Orang Pengacara Siap Dampingi Habib Rizieq Terkait Dugaan Penghinaan Pancasila

Habib Rizieq

Koordinator penasihat hukum Rizieq Shihab, Kiagus Muhammad Choiri, menjelaskan bahwa pendampingan dengan 20 pengacara ditetapkan berdasarkan hasil koordinasi dengan Badan Hukum Dewan Pimpinan Pusat FPI.

“Bahwa kami kuasa hukum berjumlah dua puluh orang penerima kuasa. Empat orang di antaranya dari Jawa Barat,” kata Choiri di Bandung pada Jumat (3/2/2017).

Meski demikian, surat penetapan Rizieq sebagai tersangka belum diterima oleh tim kuasa hukum.

“Atas penetapan klien kami sebagai tersangka, kami belum menerima pemberitahuan resmi baik secara lisan maupun tulis,” jelasnya.

Baca juga: Pihak Istana Tanya Balik ke SBY Terkait Isu Penyadapan Yang Dipermasalahkan

Kepolisian Daerah Jawa Barat telah menetapkan Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus penistaan Pancasila dan pencemaran nama baik Proklamator sekaligus Presiden pertama Indonesia, Sukarno, pada 30 Januari 2017 lalu. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub, Ahok Minta Warga DKI Untuk Tidak Golput

Jelang Pilgub, Ahok Minta Warga DKI Untuk Tidak Golput

Jakarta – Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengingatkan masyarakat DKI Jakarta, khususnya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis